Berita Kota Tegal

38 Tahun Mengabdi Tanpa Cacat, Kompol Evi Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat Pengabdian

Menjelang purna tugas, salah satu personel Polres Tegal Kota yaitu Kabagren Kompol Evi Wijayatni, menerima penghargaan kenaikan pangkat pengabdian

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Humas Polres Tegal Kota
Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, memberikan ucapan selamat kepada Kompol Evi Wijayatni, karena menerima penghargaan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Sehingga saat ini, dari semula Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Berlokasi di halaman Polres Tegal Kota, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Menjelang purna tugas, salah satu personel Polres Tegal Kota yaitu Kabagren Kompol Evi Wijayatni, menerima penghargaan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. 

Kenaikan pangkat tersebut yaitu dari semula Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). 

Kenaikan pangkat diberikan kepada Kabagren Polres Tegal Kota, Kompol Evi Wijayatni, dalam upacara korp raport yang digelar pada Rabu (31/8/2022) kemarin, di halaman Polres Tegal Kota

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, menyampaikan bahwa Kompol Evi Wijayatni berhasil meraih kenaikan pangkat pengabdian karena yang bersangkutan memiliki dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugas, dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.

"Kami ucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada AKBP Evi Wijayatni. Semoga kedepan semakin sukses dan lebih semangat lagi dalam bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," pesan AKBP Rahmad, dalam rilis yang diterima Tribunajateng.com, Rabu (31/8/2022). 

Kapolres Tegal Kota menyebut, tidak semua personel bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian. 

Mengingat pangkat ini hanya bisa diraih bagi personel yang memiliki dedikasi  tinggi dalam bertugas, dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas di kepolisian.

"Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personel yang memiliki dedikasi tinggi dan tidak pernah melakukan pelanggaran, karena jika pernah melakukan pelanggaran maka yang bersangkutan tidak bisa mengajukan kenaikan pangkat pengabdian," terang Kapolres.

Disisi lain, lanjut Kapolres, ada tanggung jawab lebih bagi setiap orang yang menyandang kenaikan pangkat baru setingkat lebih tinggi. 

Sehingga, kenaikan pangkat juga harus diikuti dengan semangat dan peningkatan kinerjanya.

"Kenaikan pangkat ini harus diikuti juga dengan kemampuan, profesionalitas, dan rasa tanggungjawab yang lebih besar dibandingkan sebelumnya," tegas AKBP Rahmad. 

Sebelum mengakhiri amanatnya,  Kapolres Tegal Kota berpesan kepada seluruh anggota bahwa tugas Polri kedepan semakin berat dan kompleks. 

Untuk itu, Polri senantiasa dituntut untuk mampu melaksanakan semua tantangan tugas dengan baik.

"Menyikapi perkembangan situasi yang ada saat ini, kedepan masih banyak agenda pemerintah secara nasional yang harus kita dukung agar dapat berjalan dengan aman dan tertib. Oleh karenanya, mari bersama-sama kita laksanakan tugas ini dengan semangat, layani masyarakat dengan humanis, disertai hati yang tulus dan ikhlas, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di Kota Tegal dapat terwujud," tutup Kapolres. (dta) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved