Berita Kudus

IJTI Muria Raya Gelar Kompetisi Video Pendek Bertema Merdeka dari Rokok Ilegal, Ini Pemenangnya

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya menggelar kompetisi video pendek bertema 'Merdeka dari Rokok Ilegal'

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Rifqi Gozali
Penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang kompetisi video pendek oleh Bupati Kudus HM Hartopo di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya menggelar kompetisi video pendek bertema 'Merdeka dari Rokok Ilegal'.

Kompetisi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan bahaya rokok ilegal terhadap keuangan negara.

Peserta dalam lomba tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai lapisan masyarakat di Kudus. Dari seluruh peserta telah terpilih enam peserta dengan video terbaik.

Keenamnya yakni Agus Hendy Irawan dengan video berjudul 'Pahlawan Sejati' sebagai juara 1, kemudian juara  2 Eko Bagyo dengan judul film ' Njudir Kabeh', dan juara 3 Muhamad Zuhri dengan judul film 'Rokok Ilegal Merugikan'.

Kemudian juara harapan 1 Muhammad Ulin Nuha dengan judul 'Ekosistem', juara harapan 2 Indra Setyawan dengan judul 'Nunggu Kiriman', dan juara harapan 3 Aditya Akbar Nugraha dengan judul 'Terciduk'.

Total hadiah yang diberikan kepada para pemenang yakni sebesar Rp 11 juta.

Secara simbolis hadiah diserahkan oleh Bupati Kudus HM Hartopo, Ketua DPRD Kudus Masan, dan Kepala Bea Cukai Kudus Moh Arif Setijo di Pendopo Kabupaten Kudus Kamis 1 September 2022.

Kompetisi video ini merupakan buah kerja sama antara IJTI Muria Raya dengan Pemkab Kudus dan Bea Cukai Kudus.

Ketua IJTI Muria Raya, Indra Winardi, mengatakan, lomba video pendek yang digelar ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap tentang bahaya rokok ilegal yang merugikan banyak pihak.

Sehingga, diharapkan masyarakat bisa turut membantu dalam upaya untuk menggempur rokok ilegal.

"Pentingnya peran dan kesadaran masyarakat untuk ikut menggempur rokok ilegal yang merugikan negara," kata Indra.

Sementara Bupati Kudus HM Hartopo sangat mengapresiasi terselenggaranya lomba video pendek tersebut.

Terlebih, lomba video pendek ini untuk mengedukasi masyarakat agar bisa lebih paham dan turut berpartisipasi untuk menggempur rokok ilegal.

"Memang perlu peran masyarakat untuk partisipasi di dalam gempur rokok ilegal ini. Tentunya, lomba film pendek ini, bisa jadi edukasi masyarakat. Namun harus dengan penjelasan yang jelas," kata dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved