Berita Semarang

Isi Kekosongan Jabatan, Hendi Lantik 407 Pejabat Pemkot Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melantik 407 pejabat eselon III dan IV aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Semarang, di ruang Lokakrida,

TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melantik 407 pejabat eselon III dan IV aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Semarang, di ruang Lokakrida, Kamis (1/9/2022). 

Pejabat yang dilantik tersebut 30 persen diantaranya adalah pejabat yang mutasi ke instansi lain dan 70 persen mendapatkan promosi jabatan baru. 

Hendi, sapaannya, memberikan pesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik terkait loyalitas. 

"Saya ucapkan selamat dan sukses tapi saya juga beri pesan yakni ada empat loyal yang harus dijalankan," ucap Hendi. 

Hendi meminta para pejabat loyal terhadap pekerjaan. Pejabat harus tanggap terhadap tugas baru dan bisa mengerjakannya dengan baik. Jam kerja juga perlu diperhatikan. 

Kemudian, dia minta pejabat loyal terhadap aturan. Seluruh pegawai yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Semarang diharapkan bisa mengikuti aturan. Jangan sampai, kata dia, mereka menggunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi. 

"Ikuti ketentuan aturan. Hari ini sudah berbeda. Jangan sampai melanggar aturan, apalagi untuk kepentingan pribadi, saya sarankan tidak seperti itu. Harus loyal sama aturan," tandasnya. 

Selanjutnya, Hendi menekankan terkait loyalitas kepada masyarakat. Pasalnya, dana APBD adalah dana dari masyarakat yang harus digunakan sebaik mungkin untuk melayani mereka serta membangun Kota Semarang lebih baik. 

"Jadi, kalau dalam situasi apapun melayani denga  baik. Masyarakatnya lagi marah-marah pokoknya kita harus bijak," ucapnya. 

Terakhir, sambungnya, pejabat harus loyal kepada pemimpin. Artinya, setiap tugas yang diberikan oleh pemimpin harus dikerjakan dengan baik. 

Dia berharap, pesan tersebut bisa membuat para pejabat yang baru dilantik semakin semangat dan kuat dalam membangun kota Semarang semakin hebat. 

Dengan dilakukannya pelantikan ini, jabatan kosong kini sudah terisi. Hanya saja dalam kurun waktu dekat, akan ada jabatan kosong lagi mengingat ada pejabat yang memasuki masa pensiun setiap bulan. 

"Per 1 Oktober nanti ada yang pensiun. Nanti kita kumpulkan lagi, awal tahun kami adakan pelantikan lagi baik yang promosi atau mutasi. Ini kan Kepala Dinas Pendidikan juga masih kosong. Camat ada yang pensiun per 1 Oktober," jelasnya. (eyf)

Baca juga: Segini Harga Anyar Tiket Nonton Laga Persiku Kudus, Panpel: Buat Bantu Kebutuhan Finansial Tim

Baca juga: PSIS Tampil Pincang Hadapi Persis Solo, Tiga Pilar Ini Dipastikan Absen

Baca juga: Hendi Minta Mahasiswa di Semarang Jangan Sampai Putus Kuliah

Baca juga: UPDATE : Almarhum Kopda Muslimin Diduga Kuat Mengakhiri Hidupnya Menenggak Racun Sianida

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved