Berita Kudus

Kampanye Perangi Rokok Ilegal, PWI Kudus Gelar Lomba Desain Poster Gempur Rokok Ilegal

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus menggelar lomba desain poster bertema 'Bersama Gempur Rokok Ilegal' tahun 2022.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
Rifqi Gozali
Penyerahan hadiah pemenang lomba desain poster di Pendopo Kudus, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus menggelar lomba desain poster bertema 'Bersama Gempur Rokok Ilegal' tahun 2022. Kompetisi tersebut sekaligus menjadi ajang kampanye memerangi rokok ilegal.

Lomba desain poster ini merupakan buah kerja sama PWI Kudus dengan Diskominfo. Pengumpulan desain karya dilaksanakan mulai 1 hingga 31 Juli 2022. Selama tenggat waktu itu terkumpul 180 desain poster yang kemudian dipilih 40 besar nominasi desain poster terbaik.

Dari 40 besar tersebut, dipilih enam desain terbaik yang secara otomatis menjadi juara 1 hingga harapan 3. Pengumuman dan penyerahan hadiah dilakukan di Pendopo Kabupaten Kudus pada Kamis 1 September 2022.

Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo didampingi Ketua DPRD Kudus Masan dan Kepala Bea Cukai Kabupaten Kudus Moh Arif Setijo Nugroho.

Untuk juara pertama lomba desain poster diraih oleh Ari Hermawan Warga Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Kemudian juara kedua diraih Andini Putrisari dari Desa Dersalam, Kecamatan Bae. Selanjutnya untuk juara ketiga diraih  Muhammad Danang Suryono dari Desa Bakalankrapayak Kecamatan Kaliwungu.

Untuk harapan I diraih oleh Abdul Muhyi warga Desa Pedawang Kecamatan Bae, kemudian Harapan II diraih oleh Slamet Abdu Ghoni dari Desa Prambatan Kidul Kecamatan Kaliwungu, dan Harapan III diperoleh Tri Wahyu Utomo dari Desa Bae Kecamatan Bae.

Bupati Kudus, HM Hartopo, mengapresiasi semua karya peserta lomba desain poster Bersama Gempur Rokok Ilegal

"Semuanya saya apresiasi, konteksnya baik dan jelas serta bisa mengedukasi masyarakat dengan mudah," kata Hartopo.

Terkait kegiatan lomba desain poster, Hartopo mengatakan pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan-kegiatan serupa.

"Ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat umum khususnya tentang bagaimana rokok ilegal itu harus dijauhi dan bagaimana dana cukai ini juga bisa untuk pembangunan daerah," katanya.

Sementara salah satu pemenang lomba, Andini Putrisari mengaku bersyukur bisa mendapat juara kedua dalam lomba desain poster kali ini.

"Secara tidak langsung, saya ikut memahami tentang bagaimana harus dihindarinya rokok ilegal demi pembangunan daerah," kata dia. (*)

Baca juga: Viral Oknum Polisi Polsek Kembangan Jakbar Suruh Wartawan Bicara dengan Pohon Saat Akan Diwawancara

Baca juga: KPU Sukoharjo Rilis Daftar Pemilih Berkelanjutan Edisi Agustus, Ada 655.765 Pemilih

Baca juga: DUH GUSTI! Seorang Bocah di Banyumas Dicabuli Penjual Cilung Saat Bermain Petak Umpet

Baca juga: BERITA LENGKAP : Motif Penembakan di Tegal Terungkap, Dirto Tega Tembak Kakak Kandung karena Disuruh

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved