Unsoed Purwokerto

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jateng Apresiasi Program Peneliti Muda Berkontribusi

FEB Unsoed Purwokerto bekerjasama dengan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jateng meluncurkan Program PMB Mahasiswa.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jateng Apresiasi Program Peneliti Muda Berkontribusi 

TRIBUNJATENG.COM - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto bekerjasama dengan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jateng meluncurkan Program Peneliti Muda Berkontribusi (PMB) Mahasiswa.

Program PMB Mahasiswa ini dirancang sebagai salah satu implementasi kegiatan MBKM.

Senin (29/8) lalu diselenggarakan “Pemberian Apresiasi Kepada Mahasiswa Program Peneliti Muda Berkontribusi” di Gedung Roedhiro Lt 3 FEB Unsoed.

Hadir pada acara tersebut Pimpinan FEB Unsoed, Kabid PPA II beserta Tim Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jateng dan Para Ketua Jurusan, Para Koordinator Prodi serta mahasiswa FEB Unsoed.

Wakil Dekan Bidang Akademik FEB, Yudha Aryo Sudibyo, SE, M.Sc, Ak, Ph.D, CA dalam sambutannya menyampaikan kepada para Mahasiswa bahwa Program PMB ini disetarakan dengan Tugas Akhir dan dapat diselesaikan kurang dari satu semester.

Hal tersebut menjadi suatu investasi ke depannya. Yudha berharap agar para mahasiswa yang telah melakukan program ini dapat memberikan suatu testimony secara obyektif kepada para adik-adik tingkatnya terkait dengan kondisi lapangan, bagaimana mengkomunikasikan dengan perangkat desa yang dalam hal ini membutuhkan suatu seni dan pendekatan yang tidak mudah.

Kepala Bidang PPA II, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Heryawan, S.E., M.Si menyampaikan bahwa sebagai bentuk kerjasama ini, kami dituntut untuk menghadirkan topik-topik mengenai Keuangan Negara, salah satunya adalah Dana Desa dan pengujian skripsi Mahasiswa MBKM.

“Diharapkan para mahasiswa dapat memahami dalam dunia pekerjaan sehingga bekal ilmu pengetahuan ini dapat langsung digunakan setelah lulus sarjana nantinya,” ungkapnya.

Puncak acara adalah pemberian penghargaan kepada mahasiswa peserta PMB oleh Tim Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jateng didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik beserta jajarannya.

Penghargaan diberikan kepada Mahasiswa Terbaik I Rizqy Tirta Hidayatulloh (S1 Akuntansi), terbaik II Nandya Indah Hapsari (S1 IESP International) dan Terbaik III Qory Dwi Masitoh (S1 Akuntansi).

Salah satu peserta PMB, Rahma Dika Dafarelda Ardhoni (S1 Akuntansi) mangungkapkan kesannya tentang Peneliti Muda Berprestasi.

Dia mengucapkan terimakasih kepada para Dosen terkait.

“Pada kegiatan ini kami dapat terjun secara langsung ke Desa, kami para mahasiswa dapat melihat dinamika yang terdapat di Pemerintah Desa dalam mengelola Dana Desa, sehingga kami dapat wawasan yang sangat luas, berdiskusi, bercengkrama dengan masyrakat desa terkait Program-program yang di selenggarakan.

Hal ini kami dapat mengetahui potensi-potensi apa saja di setiap Desa,” ungkapnya.
#unsoedmajuterus

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved