Berita Tegal

Disporapar Kab.Tegal Gelar Cacaban Ekraf Fest 2022, Usung Konsep Tamasya ke Negeri Poci

Disporapar Tegal delar Cacaban Ekraf Fest 2022 usung bertema Tamasya ke Negeri Poci.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Suasana pameran Cacaban Ekraf Fest 2022 yang mengusung tema "Tamasya ke Negeri Poci." Kegiatan yang diinisiasi oleh Disporapar Kabupaten Tegal ini, berlokasi di gardu pandang DTW Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Minggu (4/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, menyelenggarakan Cacaban Ekraf Fest 2022 yang mengusung tema "Tamasya ke Negeri Poci." Berlokasi di kawasan DTW Waduk Cacaban, Minggu (4/9/2022).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini, rencananya akan berlangsung sampai malam hari nanti diisi dengan beragam acara.

Diawali dengan senam bersama "Sunrise on Cacaban," kemudian dilanjutkan Cacaban Fashion Walk 2022, pameran ekonomi kreatif (Ekraf) wirausaha pemuda, pesona moci gagah, penganugerahan lomba foto dan video, live musik dan hiburan, kemudian acara ditutup launching aplikasi Kepo Sate Tegal.

Ditemui saat sedang meninjau lokasi acara, Kepala Disporapar Kabupaten Tegal, Akhmad Uwes Qoroni, mengungkapkan tujuan utama kegiatan Cacaban Ekraf Fest 2022 ini selain untuk launching aplikasi Kepo Sate Tegal, tapi juga sarana promosi industri kreatif yang ada di Kabupaten Tegal.

Selain itu, lewat kegiatan kali ini, juga sebagai awal kembalinya daya tarik wisata Waduk Cacaban yang rencana akan dibuka pada akhir September atau awal Oktober 2022 mendatang.

Suasana pameran Cacaban Ekraf Fest 2022 yang mengusung tema
Suasana pameran Cacaban Ekraf Fest 2022 yang mengusung tema "Tamasya ke Negeri Poci." Kegiatan yang diinisiasi oleh Disporapar Kabupaten Tegal ini, berlokasi di gardu pandang DTW Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Minggu (4/9/2022). (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

"Peserta yang mengikuti Cacaban Ekraf Fest 2022 kurang lebih 30 atau 42 peserta. Semuanya lengkap ada kuliner, fashion, konfeksi, jasa pembuatan cosplay, EO Wedding, penjual dekorasi bunga, cetak foto, membuat karikatur, dan masih banyak lagi," ungkap Uwes, pada Tribunjateng.com, Minggu (4/9/2022).

Sementara pada acara malam nanti, juga terdapat kegiatan Pesona Moci Gagah.

Menurut Uwes, maksud dari Moci Gagah yaitu sepanjang acara tamu undangan yang hadir disuguhkan teh poci sebagai kebanggaan atau identitas Tegal yaitu budaya moci.

Kegiatan tersebut juga sejalan dengan tema yang diusung yaitu Tamasya ke Negeri Poci, atau bisa diartikan bertamasya ke Tegal yang memiliki budaya moci.

"Khusus hari ini, pengunjung yang masuk ke DTW Waduk Cacaban masih gratis. Mengingat antusias masyarakat cukup tinggi, maka untuk antisipasi kami lakukan buka tutup supaya tidak terjadi penumpukan atau kepadatan pengunjung," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved