Berita Tegal

Disporapar Kab.Tegal Launching Aplikasi Kepo Sate Tegal, Permudah Masyarakat Ketahui Paket Wisata

Disporapar melaunching aplikasi bernama Kepo Sate Tegal di kawasan DTW Waduk Cacaban.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Suasana panggung utama di kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng yang rencananya menjadi lokasi peluncuran Aplikasi Kepo Sate Tegal milik Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Kabupaten Tegal, Minggu (4/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Kabupaten Tegal, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) melaunching aplikasi bernama Kepo Sate Tegal, Minggu (4/9/2022), berlokasi di kawasan DTW Waduk Cacaban.

Aplikasi tersebut, rencananya akan dilaunching langsung oleh Bupati Tegal, Umi Azizah, didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, Akhmad Uwes Qoroni, dan disaksikan tamu undangan yang hadir pada malam nanti. 

Seperti yang diketahui, Disporapar Kabupaten Tegal memiliki tiga program utama yaitu program pengembangan destinasi wisata, pemasaran destinasi wisata, dan program peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di sektor wisata.

Untuk bisa menampung atau mewujudkan tiga program tersebut, maka Disporapar Kabupaten Tegal melaunching Aplikasi Kepo Sate Tegal.

"Kepo Sate Tegal ini merupakan wadah semua informasi mengenai destinasi dan paket wisata yang ada di Kabupaten Tegal. Jadi informasi mengenai dua hal tersebut, semuanya tertampung dalam portal Kepo Sate Tegal ini," terang Uwes, pada Tribunjateng.com, Minggu (4/9/2022). 

Dijelaskan, Kepo artinya orang ingin tahu, sedangkan Sate Tegal adalah branding atau identitas yang dikenal masyarakat tentang Tegal.

Sehingga, dipilihlah nama portal Kepo Sate Tegal.

Uwes berharap, dengan hadirnya Kepo Sate Tegal ini, ketiga program pokok Disporapar bisa berjalan semuanya sesuai rencana. 

Sehingga nantinya, perekonomian dari sektor pariwisata bisa semakin membaik dan bangkit.  

"Tapi nama Kepo Sate Tegal ini juga singkatan, Ke adalah kenali, Po adalah potensi, Sa adalah pariwisata, Te artinya Kabupaten, dan Tegal ya Tegal. Jadi Kepo Sate Tegal intinya adalah website resmi kami untuk mengenalkan potensi pariwisata di Kabupaten Tegal," jelasnya. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved