Berita Semarang

Masyarakat Kota Semarang Antusias Ikuti Senam Sicita Piala Puan Maharani

Minggu (4/9), Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menggelar senam bersama SICITA serentak pada 38 titik lokasi di wilayah Kota Semarang

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang 
Minggu (4/9), Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menggelar senam bersama SICITA serentak pada 38 titik lokasi di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Minggu (4/9), Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menggelar senam bersama SICITA serentak pada 38 titik lokasi di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari Lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) Piala Puan Maharani yang diprakarsai oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Tak main - main, total hadiah sekitar 687 juta rupiah pun disediakan bagi lebih dari 100.000 peserta yang mengikuti di seluruh provinsi Jawa Tengah.

Terkait kegiatan itu, Wali Kota Semarang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengucapkan terima kasih kepada Puan Maharani dan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah atas inisiasi kegiatan yang mampu memotivasi masyarakat untuk hidup lebih sehat.

"Hari ini sedulur - sedulur antusias mengikuti senam SICITA memperebutkan piala mbak Puan Maharani. Alhamdulillah, karena melalui kegiatan ini masyarakat Kota Semarang bisa jadi lebih sehat," tutur Hendi, biasa dirinya akrab disapa.

Di sisi lain, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman, mengatakan jika Lomba SICITA Piala Puan Maharani juga menjadi momentum konsolidasi para perempuan penggerak di ibu kota Jawa Tengah.

"Jadi kegiatan senam SICITA yang serentak dilaksanakan pada pagi hari ini, juga ajang konsolidasi bagi kawan - kawan pendukung, simpatisan, dan seluruh kader di Kota Semarang, khususnya perempuan," terang pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang tersebut.

Lebih lanjut, Pilus, biasa akrab disapa Kadarlusman, menyebutkan bahawa kegiatan itu pun semakin mendorong sinergitas partainya dengan berbagai elemen masyarakat di Kota Semarang.

"Jika kita melihat hari ini yang berpartisipasi bukan hanya dari internal saja, tapi banyak elemen masyarakat juga ikut berpartisipasi, semuanya kompak dalam mendukung kesuksesan kegiatan piala mbak Puan Maharani," pungkasnya.

"Sehingga suasana kekompakan ini tentu menjadi sebuah hal yang positif, bagi kita semua, baik Kota Semarang, Jawa Tengah, juga Indonesia secara luas," tegas Pilus.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah bidang komunikasi seni budaya, Krisseptiana Hendrar Prihadi, mengaku senang melihat antusias masyarakat di Kota Semarang dalam mengikuti kegiatan senam SICITA Piala Puan Maharani tersebut.

"Meriahnya luar biasa, partisipasinya luar biasa, sedulur - sedulur guyung senam bareng - bareng, saling berkomunikasi, dan yang pasti tambah sehat," ujar Krisseptiana, atau biasa akrab disapa Tia tersebut.

Adapun senam SICITA sendiri merupakan sebuah gerak senam dan musik yang diciptakan oleh Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta.

Selanjutnya senam SICITA terus dipopulerkan dan dicanangkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sebagai senam wajib bagi para kadernya.

Hingga kemudian senam dengan iringan musik lagu daerah dan lagu kebangsaan itu pun dilombakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dengan tajuk Piala Puan Maharani.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved