Berita Semarang

Air Supply Bakal Konser di Semarang, Ini Harga Tiketnya

Pemerintah Kota Semarang bersama Bank Jateng akan menggelar Semarang Creative Economy Expo 2022 di Marina Convention Center (MCC)

TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN 
Pemerintah Kota Semarang menggelar jumpa pers Semarang Creative Economy Expo 2022, di Balai Kota Semarang, Senin (5/9/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang bersama Bank Jateng akan menggelar Semarang Creative Economy Expo 2022 di Marina Convention Center (MCC) pada 11 Desember mendatang. Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh band legenda asal Australia yakni Air Supply

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyampaikan, Semarang Creative Economy Expo 2022 adalah event tahunan yang digelar oleh Pemkot Semarang untuk mendukung perkembangan industri kreatif dan UMKM di Kota Semarang. Apalagi, di tengah masa pandemi ini, industri kreatif Indonesia sempat mengalami penurunan. 

"Kami datangkan Air Supply karena legendaris di dunia. Kami harap Air Supply mampu bersinergi dengan Kota Semarang karena kota ini memiliki karakter sama dengan Air Supply yaitu kota yang legendaris," papar Iswar, saat jumpa pers Semarang Creative Economy Expo 2022, di Balai Kota Semarang, Senin (5/9/2022). 

Dia berharap, kedatangan Air Supply ke Semarang dapat mendorong para pelaku industri kreatif dan UMKM di Semarang kembali bergairah agar percepatan pemulihan ekonomi baik skala regional maupun nasional dapat tercapai. 

"Semoga kegiatan ini semakin menggairahkan Kota Semarang. Kota Semarang siap jadi kota pariwisata yang semakin moncer," ucapnya. 

Senada, Director Operations Color Asia Live selaku promotor acara, Joey Ferry mengatakan, pemilihan Air Supply sebagai pengisi acara dalam kegiatan Semarang Creative Economy Expo 2022 ini sangat tepat mengingat Semarang termasuk salah satu kota Legenda yang bersejarah di Provinsi Jawa Tengah.

"Semarang adalah kota legend yang bersejarah. Jadi, jika kegiatan Pemkot ini dimeriahkan oleh band legend, sangatlah tepat," ujarnya. 

Selain dapat bernostalgia dengan alunan lagu-lagu besutan band legend, pihaknya ingin mengajak masyarakat Semarang mendukung industri kreatif di Semarang melalui event Semarang Creative Economy Expo 2022 ini. 

Melalui kegiatan ini, tingkat okupansi penginapan, tempat wisata legenda, maupun wisata kuliner di Semarang akan  semakin meningkat. 

"Kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menjadi ikon di Semarang. Selain membantu perkembangan UMKM, kegiatan ini juga mendongkrak wisatawan ke Kota Semarang," tambahnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved