Berita Semarang

Hendi Ajak Siswa SMAN 1 Semarang Investasi untuk Masa Depan

Wali Kota Semarang mengajak siswa SMAN 1 Semarang investasi untuk masa depan. 

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
Dok. Humas Pemkot Semarang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersalaman dengan seorang siswa usai menjadi pembina upacara di SMAN 1 Semarang, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak siswa SMAN 1 Semarang investasi untuk masa depan. 

Hendi, sapaanya, menekankan, investasi tidak melulu tentang uang. Ada investasi yang perlu dipupuk sejak duduk di bangku sekolah yakni investasi ilmu dan investasi jaringan. 

"Investasi tidak perlu duit, perlu kesungguhan. Investasi menambah ilmu. Caranya, rutin masuk sekolah, jangan bolos karena bolos akan kehilangan satu sesi mata belajaran. Begitu kehilangan sesi, tidak bisa mengikuti," terang Hendi, saat menjadi pembina upacara di SMAN 1 Semarang, Senin (5/8/2022). 

Selanjutnya, investasi jaringan. Hendi mengajak siswa bisa membina hubungan pertemanan yang baik.

Dia mengaku prihatin melihat anak muda yang melakukan perkelahian, tawuran atau saling bully.

Dia berpesan agar tidak saling meremehkan atau merendahkan hanya karena sebuah status sosial. 

"Dari pengalaman hidup saya kadang-kadang ketemu hal yang dibalik, anak muda yang dibully bisa jadi dirjen, gubernur, menteri. Dulu yang sering membully jadi stafnya. Maka, bangunlah jaringan yang baik," terangnya. 

Lebih lanjut, sebagai bagian alumni SMAN 1 Semarang, Hendi mengaku bangga karena kondisi sekolahnya masih utuh. Artinya, pengelola sekolah merawat bangunan cagar budaya ini dengan baik. 

"32 tahun yang lalu saya sekolah disini. Kondisi sekolahnya masih utuh, hampir tidak berubah. Yang berubah hanya siswa dan gurunya," ucapnya. 

Kepala SMAN 1 Semarang, Kusno berterima kasih kepada Wali Kota Semarang yang telah memberikan motivasi kepada seluruh siswa.

Dia berharap, kehadiran wali kota bisa membeberikan spirit baru kepada para siswa. Mereka bisa mencontoh sosok pemimpin yang merupakan alumni dari SMAN 1 Semarang. 

Siswa bisa menyuritauladani semangat wali kota. Pasalnya, pada usia muda sosoknya merupakan organisator yang bagus. 

"Dengan kehadiran beliau, anak-anak bangga, ada alumni yang rawuh memberikan contoh kepada anak-anak," katanya.

Kunjungan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi merupakan rangkaian kegiatan Wali Kota Goes To School yang merupakan program Forum Wartawan Balai Kota (Forwakot) Semarang bersama Pemerintah Kota Semarang.

Program ini akan menyasar sekolah SMA/SMK di ibu kota Jawa Tengah. Wali kota hadir untuk memberikan motivasi kepada siswa sebagai generasi penerus di Kota Semarang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved