Berita Sragen

Tiga Siswa SMP Birrul Sragen Juarai Kompetisi Game Edukasi Online Minecraft

Tiga siswa SMP BWM Sragen menjuarai kompetisi game edukasi online Minecraft.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa
Kepala SMP Birrul Walidain Sragen, Amir usai memberikan hadiah kepada ketiga siswa pemenang game edukasi online Minecraft usai upacara, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Tiga siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah (BWM) Sragen menjuarai kompetisi game edukasi online Minecraft usai mendesain kota berkelanjutan atau sustainable city.

Lomba yang digelar komunitas pendidikan inovatif Microsoft (Microsoft Inovatif Educator Expert) bekerjasama dengan PT Microsoft Indonesia ini digelar Agustus dan diumumkan (22/8/2022) lalu.

Ketiga Siswa tersebut adalah Daffa Yuma Muhammad Ardio dan Fawwaz Rozzan siswa kelas VIII. Mereka siswa yang berada di kelas khusus IT yang memiliki beberapa program khusus terkait dunia IT.

"Alhamdulillah tiga siswa kami memperoleh juara pertama game edukasi online Minecraft yang diselenggarakan komunitas pendidikan inovatif Microsoft bekerjasama dengan PT Microsoft Indonesia," kata Kepala SMP BWM, Amir kepada Tribunjateng.com.

Amir melanjutkan kegiatan kompetisi itu digelar selama sebulan, namun siswa-siswinya baru mengetahui sepekan menjelang penutupan kompetisi.

Dalam waktu yang mepet ini atau selama satu pekan, ketiga siswa tersebut bisa mendesain kota Minecraft dan mampu mengalahkan tim dari berbagai daerah di Indonesia.

"Dengan waktu sepekan siswa-siswa kami mampu menyelesaikan desain kota dan bisa mengalahkan peserta lain. Pesertanya tentu banyak ya dari Surabaya Jogja Balikpapan Ungaran Bekasi Pontianak Losari dan masih banyak lagi," lanjut dia.

Amir melanjutkan prestasi dalam bidang IT ini tidak kali pertama diraih oleh SMP Birrul Walidain. Prestasi-prestasi itu tentu mengembangkan inovasi teknologi dan mengikuti perkembangan digital global.

Ketiga siswanya memperoleh hadiah berupah tablet DNA sertifikat yang diserahkan Amir usai upacara hari ini, Senin (5/9/2022).

Dengan prestasi siswa-siswa ini pihaknya berharap siswa-siswi yang lain menjadi termotivasi dan semangat untuk menggali potensi di bidang lain. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved