Berita Pekalongan

Viral Hadiah Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2022 Rp 50 Ribu di Pekalongan, Ini Penjelasannya

Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dihebohkan dengan kejuaraan bulutangkis Bupati Cup 2022

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Ketua PBSI Kabupaten Pekalongan Nur Wachid (kanan) saat menggelar press release didampingi Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar (tengah), dan Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Suryan (kiri) di ruang rapat Bupati Pekalongan, Senin (5/4/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dihebohkan dengan kejuaraan bulutangkis Bupati Cup 2022, yang salah satu juaranya mendapatkan hadiah Rp 50 ribu.

Kejadian ini mencuat setelah, salah satu orangtua peserta mengunggah soal hadiah yang diterima oleh anaknya di media sosial.

Perlombaan ini diselenggarakan pada 27-28 Agustus 2022 di GPU Kajen.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pekalongan Nur Wachid meminta maaf atas viralnya berita tersebut.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini murni diselenggarakan oleh PBSI Kabupaten Pekalongan.

Kejuaraan tersebut, sebagai kepedulian PBSI untuk menggairahkan perbulutangkisan Kabupaten Pekalongan yang disandingkan dengan peringatan hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-400 tahun dan HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Bupati Pekalongan sama sekali tidak mengetahui terkait kegiatan ini, dan tidak terlibat baik langsung maupun tidak langsung."

"Kami bersalah melabeli bupati cup atas kegiatan ini tanpa seijin ibu bupati dan Pemkab Pekalongan," kata Ketua PBSI Kabupaten Pekalongan Nur Wachid saat menggelar press release di ruang rapat Bupati Pekalongan, Senin (5/9/2022).

Ia menjelaskan, dalam pemberian apreasiasi kepada pemenang sangatlah tidak pantas yang berakibat menyudutkan kredibilitas Pemkab Pekalongan 

"Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Wabup Pekalongan Riswadi atas kebodohan saya dan panitia, yang mengakibatkan situasi seperti ini dan mempengaruhi jalannya roda Pemkab Pekalongan baik langsung maupun tidak langsung," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved