Berita Pati

Gubernur Ganjar Ingatkan Pejabat Pemkab Pati Jangan Korupsi dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berkunjung ke Kabupaten Pati untuk berikan pengarahan.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berfoto bersama Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan jajaran Forkopimda di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Kabupaten Pati untuk memberikan pengarahan langsung pada Penjabat (Pj) Bupati Henggar Budi Anggoro beserta jajaran pejabat pemerintah daerah.

Pengarahan tersebut disampaikan Ganjar Pranowo secara langsung di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (6/9/2022).

Secara khusus, ia menekankan kepada Henggar dan jajarannya agar tidak korupsi. Menurutnya itu hal terpenting.

“Saya pesankan jangan korupsi, itu penting. Lalu layani masyarakat dengan mudah, murah, cepat,” kata Ganjar saat diwawancarai awak media.

Ia menuturkan, dengan dibuatnya kanal aduan LaporBupPati, diharapkan penanganan terhadap komplain masyarakat bisa lebih cepat.

“Kami ingatkan karena dalam fungsi penjabat, sebenarnya kewenangan tidak banyak, tapi menjaga layanan masyarakat bisa berjalan baik itu penting,” tegas dia.

Ganjar menambahkan, ia juga mengingatkan bahwa kondisi perekonomian saat ini belum baik. 

Karena itu daerah harus berkontribusi menjaga wilayah masing-masing.

“Yang mesti dijaga itu pengendalian inflasi, kebutuhannya cukup. Sekarang BBM lagi naik, pastikan stok ada. Makanya kemarin Kapolda menangkapi orang-orang yang menyelewengkan BBM di seluruh wilayah Polres di Jateng, itu jadi shock terapy. Pil pahit ini mesti kita telan agar sehat,” ucap orang nomor satu di Jawa Tengah ini.

Tak kalah penting, Ganjar juga mengingatkan pentingnya ketahanan pangan. Ia meminta agar halaman rumah bisa ditanami, terutama dengan tanaman pendamping padi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved