Liga 1

Jelang lawan Persikabo, Caretaker PSIS Ingin Tingkatkan Mental Para Pemain

PSIS Semarang raih hasil positif saat lakoni laga tandang vs tuan rumah Persis Solo.

Muhammad Sholekan
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian (tengah) bersama Kiper Wahyu Tri Nugroho saat memberikan keterangan usai laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang meraih hasil positif saat melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Persis Solo dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan kedelapan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022) lalu.

PSIS bermain imbang 0-0 menghadapi Laskar Sambernyawa. Meski tidak meraih poin sempurna, capaian tersebut setidaknya memperbaiki catatan penampilan PSIS musim ini ketika bermain di kandang lawan.

Duel melawan Persis Solo merupakan laga away kelima yang dilakoni PSIS sejauh ini. Empat pertandingan tandang sebelumnya PSIS selalu meraih kekalahan, masing-masing menghadapi Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Dewa United.

Selanjutnya, PSIS dijadwalkan akan menghadapi Persikabo, Jumat (9/9/2022) mendatang.

Asisten pelatih PSIS, Achmad Resal mengungkapkan, timnya masih perlu banyak melakukan evaluasi jelang melakoni partai berikutnya.

Mahesa Jenar setidaknya memiliki waktu persiapan yang cukup ideal, yakni empat hari, dimulai dari latihan perdana tim pada Senin (5/9/2022) jelang menghadapi Laskar Padjadjaran di Stadion Jatidiri.

"Kita akan tetap fokus dengan pertandingan melawan Persikabo, masih banyak hal yang harus kita benahi. Perlahan kita akan perbaiki pelan-pelan, dan saya juga yakin mental anak-anak akan terus meningkat," kata Resal.

Ditambahkan Resal, ia ingin menaikkan mental para pemain agar bisa tampil lebih maksimal pada laga berikutnya.

"Saya akan naikkan mental pemain saya pelan-pelan. Pertandingan melawan Persis Solo sudah dibuktikan oleh mereka bahwa mereka tidak mau kalah. Itu yang harus saya apresiasi dari mereka," ungkapnya.

Disisi lain, hasil positif dari Solo juga membawa catatan apik bagi PSIS, yakni bisa memutus rekor selalu gagal clean sheet.

Sejak awal persiapan melalui laga uji coba dan di ajang turnamen Piala Presiden 2022 hingga pekan ketujuh BRI Liga 1 musim ini, gawang PSIS selalu dibobol oleh lawan.

Kesuksesan PSIS mencatatkan cleansheet saat laga melawan Persis Solo juga tidak lepas dari penampilan kiper gaek Wahyu Tri Nugroho yang diberi kepercayaan tampil pada laga tersebut.

Mantan pemain Persis Solo tersebut tampil memukau dihadapan mantan tim.

"Melawan Persis Solo awal yang bagus karena kami bisa memperoleh cleansheet pertama musim ini. Semoga kedepan terus meningkat karena kompetisi masih panjang," ujar Wahyu Tri. (*)
 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved