Berita Kajen

Kabar Hoax Pesawat Latih Jatuh di Talun Pekalongan, Ini Penjelasan Polisi

Beredar di grup WhatsApp, kabar adanya pesawat jatuh mendarat darurat di wilayah Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Dok Polsek Talun
Anggota Polsek Talun, bersama forkompimcam Talun melakukan penelusuran terkait adanya informasi pesawat latih yang jatuh di Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Beredar di grup WhatsApp, kabar adanya pesawat jatuh mendarat darurat di wilayah Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Berdasarkan, penelusuran pihak kepolisian, tni, dan pemerintah kecamatan telah melakukan pengecekan ke lokasi-lokasi termasuk ke hutan-hutan setempat.

"Informasi terkait adanya pesawat latih yang jatuh di Kecamatan Talun, telah dilakukan penelusuran forkompimcam sejak pagi hingga siang saat ini informasi tersebut belum ada dan alias hoax," kata Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (6/9/2022).

Pihaknya menjelaskan, forkompimcam melakukan penelusuran di Desa Krompeng, Batursari, dan Karangasem namun hasilnya nihil tidak ada pesawat latih yang jatuh di lokasi tersebut.

"Kami melakukan penelusuran di perkebunan maupun persawahan, bahkan hingga ke perbatasan Kabupaten Batang namun tidak ada," jelasnya.

Selain itu juga, apabila ada pesawat latih jatuh pasti ada suara-suara benturan keras ataupun ledakan. Akan tetapi, ini tidak ada.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang belum diketahui secara pasti," tambahnya. (Dro)

Baca juga: Satu Bulan Penuh, SMPN 1 Ngawen Implementasikan Profil Pelajar Pancasila

Baca juga: Kasak-kusuk Migrasi Siaran Televisi Digital, Pemerintah Pusat Kucurkan Sekitar Rp 10 Miliar

Baca juga: Harga Bahan Pokok Mulai Merangkak Naik, Contoh di Pasar Bintoro Demak Ini

Baca juga: Penyaluran BLT BBM di Banyumas Masih Tunggu Petunjuk Pusat

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved