Berita Semarang

PWM Ajak Seluruh Golongan Masyarakat Ikut Jalan Sehat Zero Sampah, Ada 38 Paket Hadiah Umrah

Syiar jalan sehat zero sampah digerlar serentak di seluruh Jateng pada Minggu (11/9).

Penulis: Muhammad Fajar Syafiq Aufa | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Fajar Syafiq Aufa
Suasana konferensi pers yang dipimpin ketua pimpinan Muhammadiyah Wilayah Jawa Tengah Dr KH Tafsir yang akan menyelengarakan jalan sehat zero sampah di kantor pimpinan wilayah muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jateng, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah se Jateng akan mengadakan syiar jalan sehat zero sampah secara serentak di seluruh Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut akan digelar, Minggu (11/9/2022) dan masyaraka di seluruh Jawa Tengah boleh daftar dan ikut.

Ketua panitia Karnadi Hasan mengatakan, hadiah dari kegiatan syiar jalan sehat serentak se Jawa Tengah, bermacam jenis mulai dari tiket umroh sampai kendaran sepeda motor.

"Untuk Hadiah Utama di 35 Kab./Kota se Jawa Tengah sebanyak 38 Tiket Ibadah Umroh Gratis ke Haramain (Makkah al Mukarromah dan Madinah al Munawarah). Sedangkan doorprize Jalan Sehat berupa Sepeda Motor tercatat sebanyak 49 kendaraan," kata ketua panitia jalan sehat Muhammadiyah Jateng Karnadi Hasan saat konferensi pers di kantor PW Muhammadiyah Semarang, Selasa (6/9/2022)

Karnadi mengungkapkan, untuk tempat pendaftaran jalan sehat ada di masing-masing kantor pimpinan dearah Muhammadiyah yang ada di Jawa Tengah.

"Pendaftaran juga bisa di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) seperti di sekolah atau di rumah sakit, jadi sesuai kondisi yang dimiliki masing masing daerah,"

Lanjutnya, semua kalangan masyarakat yang ingin ikut, boleh mendaftar dan tidak ada batasan agama, suku, ras dan latar belakang budaya dalam acara jalan sehat tersebut.

"Silakan ikut semua dalam kegiatan ini, dan kgiatan ini tentu untuk kemaslahatan umat dan sifatnya menyenangkan dan mengembirakan," tegasnya

Sementara itu Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir mengatakan, karena kegiatan ini bersifat umum, maka jika ada peserta yang mendapat hadiah tiket umrah dari non muslim dapat diuangkan.

"Dari panitia akan menganti dengan uang sesuai harga dari tiket umrah tersebut,"
Selain itu, agar jalan sehat zero sampah bisa tercapai," jelasnya

Ketua Pimpinan Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah Dr. Hj. Umul Baroroh menambahkan, agar jalan sehat zero sampah dapat tercapai, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan relawan yang sudah terbentuk.

"Kami akan menempatkan tempat-tempat sampah di sepanjang jalur yang di lewati terutama di tempat berkumpulnya peserta seperti di kantor PWM atau di gubernuran dan untuk relawan nanti akan selalu memunguti sampah yang ada, mengunakan palstik besar dan tetap kita himbau juga," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved