Pilkada 2024

Sinoeng Akan Kawal Tahapan Pemilu Daerah Salatiga

Pj Wali Kota Salatiga akan mengawal penuh persiapan tahapan pelaksanaan Pilkada 2024.

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: sujarwo
Tribunjateng.com/Humas Pemkot Salatiga
KPU Salatiga saat melakukan audiensi dengan Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi di Ruang Wali Kota Salatiga, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi akan mengawal penuh persiapan tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) di Kota Salatiga tahun 2024.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mempersiapkan instrument yang dibutuhkan.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi Komisioner KPU Salatiga beserta jajaran di Ruang Kerja Wali Kota Salatiga.

Menurutnya, koordinasi dan kerjasama ini penting dibangun untuk kelancaran tahapan pemilu mendatang.

“Hari ini saya bertemu dengan Komisioner KPU Salatiga beserta jajaran dan sekretariat,” kata Sinoeng kepada Tribunjateng.com, Selasa (6/9/2022).

KPU Salatiga saat melakukan audiensi dengan Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi di Ruang Wali Kota Salatiga, Selasa (6/9/2022).
KPU Salatiga saat melakukan audiensi dengan Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi di Ruang Wali Kota Salatiga, Selasa (6/9/2022). (Tribunjateng.com/Humas Pemkot Salatiga)

Beberapa hal teknis operasional dalam rangka persiapan dan kesiapan dalam menghadapi verifikasi tentang partai politik, TPS dan sebagainya, termasuk dengan Pilkada.

“Segera akan kita persiapkan secara matang sesuai dengan regulasi yang ada,” jelasnya.

Selain itu, ada beberapa hal yang terkait dengan alokasi anggaran, sarana dan prasarana, dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus kita siapkan.

“Segera akan kita susun, untuk mendukung supporting system terutama pada human resourcesnya agar kerja KPU dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya

“Mari kita kawal tugas ini sebagai tugas konstitusional, sebagai tugas sejarah dan panggilan suci untuk merah putih,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved