Tuti Nusandari Roosdiono

Cegah Stunting di Kota Semarang, Tuti Nusandari Roosdiono Distribusikan Biskuit untuk Balita & Bumil

Tuti Nusandari Roosdiono menyalurkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa biskuit untuk balita dan ibu hamil. 

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Cegah Stunting di Kota Semarang, Tuti Nusandari Roosdiono Distribusikan Biskuit untuk Balita dan Ibu Hamil 

TRIBUNJATENG.COM, Kota Semarang - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah 1, Tuti Nusandari Roosdiono menyalurkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa biskuit untuk balita dan ibu hamil. 

Melalui Sahabat Tuti Nusandari Roosdiono, total sebanyak 200 kardus biscuit untuk balita, dan 200 kardus biscuit untuk ibu hamil diberikan untuk warga Kota Semarang melalui DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

Tuti mengatakan, bantuan biskuit itu sebagai wujud kepeduliannya dalam membantu Pemerintah Kota Semarang untuk ikut mencegah adanya masalah stunting pada balita dan ibu hamil dengan pembagian biskuit.

Tuti menambahkan, dengan diberikannya makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka mengurangi stunting.

Apalagi salah satu program utama dari Komisi IX adalah Program Pencegahan Stunting.

Seperti perintah dari Pak Jokowi untuk menurunkan prevalensi stunting di tahun 2024 .

Pada tahun 2021, angka stunting mencapai 27 persen dari total penduduk Indonesia yaitu sebanyak 7.2 juta dan diharapkan turun menjadi 14 persen atau sebanyak 3.4 juta di tahun 2024.

“Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi.

Oleh sebab itu, saya bersama dengan DPC PDI Perjuangan Kota Semarang bergerak, membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita, makanan tambahan untuk balita itu dapat diberikan sekali dalam satu hari selama 90 hari berturut-turut atau 3 bulan,” ucapnya.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved