Breaking News:

Berita Pati

Delapan Tim Voli Lokal Perebutkan Titel Juara AHY Cup Pati 2022

Delapan tim voli saling berkompetisi dalam Turnamen Bola Voli AHY Cup Pati 2022.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
TribunMuria.com/Mazka Hauzan Naufal
Pertandingan pembuka Turnamen Voli AHY Cup Pati 2022 antara Ronggo VC Jaken dan Mandala Tlogowungu di GOR Pesantenan Pati, Selasa 6 September 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, PATI - Delapan tim voli di Kabupaten Pati saling berkompetisi dalam Turnamen Bola Voli AHY Cup Pati 2022.

Turnamen ini berlangsung di GOR Pesantenan Pati, 6 sampai 9 September 2022.

Delapan tim yang mengikuti turnamen ini ialah Ronggo VC Jaken, Mandala VC Tlogowungu, Bhayangkara Polres Pati, GVG Gunungwungkal, Elfeed Prawoto, Ivos Suwaduk, Sabar Narimo Jakenan, dan Pesona Randukuning.

Dalam pertandingan pembuka, Selasa 6 September 2022 petang, Ronggo VC Jaken berhasil menang atas Mandala Tlogowungu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto, mengatakan bahwa turnamen ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Demokrat.

“Dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat), Mas Ketum AHY memerintahkan agar Demokrat se-Indonesia melaksanakan kejuaraan voli antarkampung,” ujar dia.

Dalam turnamen ini, lanjut Joni, tiap tim diperkenankan memakai tiga pemain pinjaman dari luar, sementara selebihnya harus pemain lokal. Dengan demikian pemain lokal diberi kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya.

Diharapkan, melalui turnamen ini bisa lahir bibit-bibit atlet bola voli asal Pati yang bisa berkiprah di tingkat nasional.

Adapun kedelapan tim yang berlaga di turnamen ini dipilih dari lima dapil yang ada dengan sistem undangan.

Untuk juara 1, disediakan hadiah sebesar Rp10 juta. Juara 2 Rp7,5 juta. Adapun peraih Juara 3 Bersama masing-masing akan mendapatkan Rp4 juta.

Tak hanya itu, tiap tim yang bertanding juga mendapatkan uang transportasi sebesar Rp2,5 juta sekali datang.

“Penonton kami gratiskan semua. Kami juga siapkan doorprize untuk penonton agar mereka terhibur. Doorprize-nya makin hari makin besar (nilainya). Kita harus buat masyarakat happy,” tandas Joni Kurnianto. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved