Berita Karanganyar

Berawal Saling Ejek Lewat WA, Dua SMK di Karanganyar Nyaris Gesekan

Dua SMK swasta di wilayah Kabupaten Karanganyar nyaris terlibat gesekan pada Kamis.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Dok. Humas Polres Karanganyar
Kepolisian dan TNI memberikan pembinaan kepada siswa, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dua SMK swasta di wilayah Kabupaten Karanganyar nyaris terlibat gesekan pada Kamis (8/9/2022) sekira pukul 10.00.

Kejadian tersebut bermula dari adanya saling ejek melalui aplikasi pesan singkat. 

Pejabat Sementara Kepala Subseksi Penerangan Masyarakat Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti menyampaikan, semula kepolisian mendapatkan laporan adanya sekitar 50-an yang diduga pelajar dari SMK Satya Karya menggelar konvoi menuju ke SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar.

Mendapati laporan tersebut, polisi dibantu Koramil lantas mengamankan lokasi supaya tidak terjadi gesekan. Tim juga meminta supaya gerombolan siswa yang menggelar konvoi tersebut membubarkan diri. 

"Setelah dilakukan pendalaman, diketahui kejadian tersebut berawal dari saling ejek antar siswa SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar dengan alumni Satya Karya melalui WA. Percakapan tersebut dicapture kemudian dijadikan status oleh alumni (Satya Karya) tersebut. Setelah dijadikan status WA, ada salah seorang teman alumni yang membaca kemudian disebarkan ke grup SMK Satya Karya sehingga terjadilah kesalahpahaman yang berujung pada aksi konvoi menuju ke SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Sejumlah personel telah melakukan pengaman di kedua sekolahan untuk mengantisipasi aksi lanjutan atau balasan.

Di sisi lain kepolisian juga memberikan pembinaan kepada para siswa di dua sekolahan tersebut supaya tidak melakukan aksi yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain. 

"Dari Polres Karanganyar telah memanggil kedua belah pihak, guru, alumni serta siswa (yang semula saling ejek) serta dipanggil orang tuanya. Saat ini masih di mediasi di Polsek Karanganyar," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved