Nojorono Kudus

Dukung Upaya Mitigasi Kebakaran dan Penanganan Stunting, Ini Yang Dilakukan Nojorono Kudus

Sejalan dengan misi Nojorono Kudus turut aktif dalam pengembangan sosial kemasyarakatan.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
MITIGASI KEBAKARAN : Nojorono Kudus mengadakan sosialisasi pelatihan dan simulasi pemadam kebakaran bagi masyarakat. Kegiatan ini digelar sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan dini terhadap kebakaran di wilayah Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Sejalan dengan misi Nojorono Kudus untuk menjadi cahaya bagi masyarakat luas, pada bulan Agustus tahun 2022, Nojorono Kudus turut aktif dalam pengembangan sosial kemasyarakatan.

Beberapa kegiatan sosial yang dilakukan di antaranya, mengadakan sosialisasi mitigasi bencana kebakaran hingga penanganan stunting di wilayah Kudus.

PEDULI STUNTING : Nojorono Kudus menyerahkan bantuan untuk penanganan stunting. Bantuan yang diberikan berupa paket bahan pangan kepada balita umur 6 bulan hingga 5 tahun dan difokuskan di kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.
PEDULI STUNTING : Nojorono Kudus menyerahkan bantuan untuk penanganan stunting. Bantuan yang diberikan berupa paket bahan pangan kepada balita umur 6 bulan hingga 5 tahun dan difokuskan di kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. (IST)

Tercatat menurut BPS, ada 8 kasus kebakaran yang melanda Kabupaten Kudus di tahun 2021.

Dan sekitar 13 kasus kebakaran di Kudus sejak Januari hingga pertengahan tahun 2022.

Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan dan penanggulangan dini terhadap kebakaran, menjadi salah satu akibat kebakaran yang menimbulkan banyak kerugian.

Menyikapi hal tersebut, Nojorono Kudus mengadakan sosialisasi pelatihan dan simulasi pemadam kebakaran bagi masyarakat. Kegiatan ini digelar di dua tempat yang berbeda, yakni di SMK Kristen Nusantara dan Balai Desa Kaliwungu pada 26 Juli dan 10 Agustus 2022. 

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar kepada masyarakat untuk melakukan tindakan preventif dan mengetahui langkah awal bila terjadi kebakaran.

Dalam pelatihan, juga disampaikan pengetahuan dasar menggunakan alat pemadam kebakaran dengan baik dan benar.

Selain sosialisasi mitigasi bencana kebakaran, pada 11 Agustus 2022, Nojorono Kudus juga turut menyalurkan bantuan bagi penyintas stunting.

Jumlah penyintas stunting di Kabupaten Kudus, hingga Juli 2022 tercatat mencapai 2.400 balita. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved