Berita Kudus

Tim Humas Rutan Kudus‎ Mengikuti Pelatihan Video Content Creator

Tim Humas Rutan Kudus diundang untuk mengikuti Pelatihan Thematic Academy (TA).

Penulis: raka f pujangga | Editor: sujarwo
Tim Humas Rutan Kudus‎ Mengikuti Pelatihan Video Content Creator
Dok. Humas Rutan Kudus
Tim Humas Rutan Kudus mengikuti Pelatihan Thematic Academy (TA) Video Content Creator tingkat Jawa Tengah yang digelar di Hotel Gets Semarang pada 6 - 8 September 2022.

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pada era revolusi indusri 4.0 seperti sekarang ini, sebuah instansi pemerintah dituntut untuk bisa menyajikan konten yang menarik, mengabarkan, dan mengedukasi masyarakat. 

Tidak hanya sebuah narasi namun juga diharapkan dengan adanya perkembangan konten videografi. 

Hal ini terbukti dari banyaknya video yang diupload dan ditonton oleh masyarakat diberbagai platform sosial media seperti Instagram, Tiktok, Youtube, dan lain lain.
 
Berangkat dari hal itu, Tim Humas Rutan Kudus yaitu Moch Huda Kurniawan diundang untuk mengikuti Pelatihan Thematic Academy (TA) yang bertajuk Video Content Creator (VCC).
 
Pelatihan Thematic Academy (TA) Video Content Creator tingkat Jawa Tengah yang digelar di Hotel Gets Semarang pada 6 - 8 September 2022.

??Tim Humas Rutan Kudus mengikuti Pelatihan Thematic Academy (TA) Video Content Creator tingkat Jawa Tengah yang digelar di Hotel Gets Semarang pada 6 - 8 September 2022.
Tim Humas Rutan Kudus mengikuti Pelatihan Thematic Academy (TA) Video Content Creator tingkat Jawa Tengah yang digelar di Hotel Gets Semarang pada 6 - 8 September 2022. (Dok. Humas Rutan Kudus)

Acara dibuka Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Yogyakarta, Christiany Juditha, S.
 
Materi dari pelatihan itu terkait regulasi UU ITE yang berkaitan dengan konten video yang diposting di media sosial, teknik fotografi sekaligus pengambilan gambar, proses produksi dan editing, hingga bagaimana cara memposting ke sosial media dengan baik dan benar.
 
"Diharapkan para peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini bisa mengaplikasikan secara lebih baik kemampuannya dalam bersosial media," jelas Christiany, dalam keterangan, Kamis (8/9/2022).
 
Selain itu, Huda sebagai salah satu peserta menjelaskan jika pelatihan ini sangat bermanfaat, banyak tools-tools yang dapat dimanfaatkan lebih guna menghasilkan konten yang bermakna dan bermanfaat.
 
"Semoga ilmu yang saya dapatkan ini dapat saya tularkan dan ilmplementasikan kepada teman-teman di Tim Humas Rutan Kudus," tambah Huda.
 
Sebagai pengajar di acara Thematic Akademy tersebut yaitu Novian Anata (Analys social media spesialist), Vieka Aprilya (Social media Anthusiast), Inasari Widyastuti (content creator), dan Fibriyani Nur Aliya (content creator and Branding Spesialist). (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved