PGN

Jaringan Gas Bumi Layani 4.153 Rumah Tangga Baru di Probolinggo

PGN bertekad untuk terus berkontribusi dan menjadi bagian dalam mengejar target bauran energi bersih di Indonesia," papar Edi.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
Jaringan Gas Bumi Layani 4.153 Rumah Tangga Baru di Probolinggo 

TRIBUNJATENG.COM, PROBOLINGGO - Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk (PGN) bersama pemerintah terus mengoptimalkan target 1 Juta Sambungan Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga.

Salah satunya, di Kota Probolinggo yang sukses menyelesaikan pembangunan jaringan gas untuk rumah tangga dengan total sambungan 4.153 sambungan rumah tangga.

Dalam peresmian Jargas untuk rumah tangga tahun anggaran APBN 2022 di Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo itu dihadiri oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Direktur Perencanaan dan pembangunan Infrastruktur Migas , Kementerian ESDM, Laode Sulaeman, Komite BPH Migas, Wahyudi Anas dan Edi Armawiria, General Manager Sales And Operation Region III PT PGN Tbk.

Jargas rumah tangga ini pun disambut baik oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, yang menyebutkan saat ini sudah ada total 15 ribu lebih Jargas rumah tangga.

Diawal dulu pemasangan Jargas ini banyak ditolak.

Namun kini malah warga rebutan minta diprioritaskan pemasangannya.

Jaringan Gas Bumi Layani 4.153 Rumah Tangga Baru di Probolinggo B
Jaringan Gas Bumi Layani 4.153 Rumah Tangga Baru di Probolinggo

Walikota yang akrab di panggil Habib Hadi ini pun pekan depan berencana akan menyurati Kementrian ESDM untuk meminta 15 ribu sambungan Jargas baru lagi.

"Kami berharap jika dari APBN ini sudah habis kuotanya, mungkin bisa dikembangkan jadi Jargas Mandiri sehingga masyarakat Probolinggo bisa menikmati semua.

Dan kawasan Kanigaran ini sudah ada 15 pengembangan properti yang artinya ada pasar Jargas Mandiri yang potensial," tuturnya, 9/9/2022.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, Kementerian ESDM, Laode Sulaeman, menyebutkan total pembangunan Jargas rumah tangga APBN tahun 2022 sebanyak 40.777 Jargas.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved