it telkom purwokerto

Mahasiswa It Telkom Purwokerto Mendapatkan Juara Harapan 3 Peksimida Jateng

Bernadetha Dara Jingga Asmara, mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto berhasil mendapatkan juara harapan 3 seriosa putri

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Bernadetha Dara Jingga Asmara, mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto 

TRIBUNJATENG.COM - Bernadetha Dara Jingga Asmara, mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto berhasil mendapatkan juara harapan 3 seriosa putri dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Kamis (25/08) yang lalu.

Bernadetha Dara Jingga Asmara, mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto
Bernadetha Dara Jingga Asmara, mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (IST)

Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) merupakan kompetisi di bidang seni bagi mahasiswa daerah untuk diseleksi sehingga bisa mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas).

Peksimida diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud dengan menunjuk Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) sebagai panitia penyelenggara yang dilaksanakan di beberapa perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Peksimida bertujuan untuk meningkatkan minat, bakat serta kemampuan mahasiswa dalam bidang seni serta menyeleksi peserta untuk bersaing dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas).

“Senang bisa berpartisipasi dan ambil bagian dalam lomba, ditambah bisa mendapat juara harapan itu sebuah pengalaman yang berkesan," ungkap Dara.

Dara menambahkan bahwa akan kembali mengikuti Peksimida tahun 2023 dan berharap mendapat peningkatan hasil dari Peksimida tahun 2022 serta melaju hingga Peksiminas.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved