Berita Karanganyar

Pemkab Karanganyar Gelar Senam Massal, Juliyatmono: Haornas Jadi Pengingat Pentingnya Jaga Kebugaran

Jajaran Forkopimda Kabupaten Karanganyar beserta jajaran OPD dan elemen masyarakat mengikuti senam massal di Plaza Alun-alun Karanganyar, Jumat (9/9/2

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
Diskominfo Karanganyar
Jajaran Forkopimda Karanganyar mengikuti senam massal dalam rangka peringatan Haornas ke-39 di Plaza Alun-alun Karanganyar, Jumat (9/9/2022). 

 TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Jajaran Forkopimda Kabupaten Karanganyar beserta jajaran OPD dan elemen masyarakat mengikuti senam massal di Plaza Alun-alun Karanganyar, Jumat (9/9/2022).

Senam massal tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 sekaligus gerakan jumat sehat. Sejumlah doorprize disediakan dalam acara senam massal tersebut mulai dari sepeda gunung serta sejumlah peralatan elektronik. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang mengikuti senam massal hari ini. Dia meminta kepada jajaran OPD supaya rutin melakukan olahraga setiap hari Jumat. 

"Mudah-mudahan Haornas ini mengingatkan kita betapa pentingnya kebugaran badan ini. Karena badan yang sehat, pikirannya juga sehat. Olahraga menjadi bagian dari kebutuhan kita," katanya di sela senam massal. 

Juliyatmono menuturkan, Persika Karanganyar dalam waktu dekat akan mengikuti kompetisi Liga 3 Jateng. Sesuai slogan Persika Juara, dia berharap nantinya Persika dapat lolos ke Liga 2. 

Dia menambahkan, kontingen Asean Para Games Indonesia menjadi juara umum dalam perhelatan kejuaraan olahraga tingkat Asean yang digelar di Solo beberapa waktu lalu.

Dalam rangka meningkatkan prestasi para atlet penyandang disabilitas, lanjutnya, pemerintah pusat akan membangun pusat pelatihan olahraga penyandang disabilitas nasional di Kabupaten Karanganyar. 

"Tanah milik NPC, seluas 8 hektare. Sudah pakai konsultan perencanaan dan sudah digambar, sudah dihitung oleh Kementerian PU. Harapannya tahun ini bisa groundbreaking," ungkapnya. (Ais).

Baca juga: Polsek Laweyan Solo Bagikan Sembako dari Kapolda Jateng untuk Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Baca juga: Gol! Riyan Ardiansyah Catat Nama di Papan Skor, Hasil Babak I 1-0 PSIS Semarang Vs Persikabo Liga 1

Baca juga: Liga 1 BRI : Inilah Line up PSIS vs Persikabo

Baca juga: Sedang Berlangsung Babak I Skor 0-0 PSIS Semarang Vs Persikabo Liga 1, Tonton Live Streaming di Sini

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved