Berita Semarang

Sektor Residensial Jadi Penyumbang Terbesar Sinarmas Land

Sektor residensial disebut jadi kontributor terbesar bagi pertumbuhan Sinarmas Land.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Head of Public Relations and Social Media Sinar Mas Land Atikah Sunarya memberikan paparan terkait Sinarmas Land kepada media di ruang pertemuan Hotel Rooms Inc Semarang, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sektor residensial disebut menjadi kontributor terbesar bagi pertumbuhan pengembang nasional Sinarmas Land.

Head of Public Relations and Social Media Sinar Mas Land Atikah Sunarya menyebutkan, bahkan proyek ini memberikan kontribusi bagi perusahaan hingga 64 persen.

"Sektor residensial masih menjadi kantong terbesar untuk pemasukan perusahaan, yaitu sekitar 64 persen, dikuti sisi komersialnya, kemudian aset manajemennya. Sampai saat ini residensial masih menjadi penyumbang terbesar untuk pemasukan BSD City, dalam hal ini di Sinarmas Land," kata Atikah saat pertemuan bersama media di ruang pertemuan Hotel Rooms Inc Semarang, kemarin.

Atikah lebih lanjut menyebutkan, di BSD City sendiri telah dikembangkan sejumlah proyek. Tidak hanya hunian, tetapi juga proyek apartemen dan sejumlah infrastruktur.

Terbaru, kata dia, Sinarmas Land telah melaunching tol BSD balaraja yang murni dikembangkan Sinarmas Land.

Adapun ruas jalan tol tersebut akan menghubungkan BSF City hingga ke Balaraja dengan total panjang mencapai 33 kilometer.

"Kami baru saja memperkenalkannya ke publik atau uji coba seksi 1A sepanjang 5,1 kilometer dengan total investasi sekitar Rp 5,5 triliun," sebut Atikah.

Sementara itu dari sisi perumahan sendiri, Atikah menambahkan, Sinarmas Land telah melaunching rumah dengan kisaran harga mulai Rp 1,5 miliar - Rp 2 miliar.

Menurut dia, diluncurkannya hunian dengan harga di bawah Rp 2 miliar tersebut untuk menjawab tingginya permintaan konsumen.

Terutama bagi para kaum milenial yang menjadi dominasi konsumen hunian tersebut. Menurutnya banyak keluarga muda yang ingin memiliki rumah di BSD City.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved