Berita Regional

Bayi Ini Diberi Nama Perdi Sambo, Ibu: Semoga Bisa Jadi Jenderal dan Bukan Pembunuh

Di Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, pasangan suami istri Mariana dan Sutrisno memberi nama anak mereka Perdi Sambo.

Tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SEKAYU - Di Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, pasangan suami istri Mariana dan Sutrisno memberi nama anak mereka Perdi Sambo.

Nama bayi tersebut mirip dengan nama mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, yang sekarang menjadi tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Perdi Sambo merupakan anak ketiga Mariana dan Sutrisno.

Baca juga: Istri Petani Bima Lahirkan Bayi Kembar 4: Saya Akan Berjuang Keras untuk Mereka

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir Selasa (6/9/2022) pada pukul 07.53 dengan berat badan 3200 gram dan panjang 48 cm.


Nama anak Perdi Sambo yang diberikan pasutri warga Dusun 1 Setia Jaya kecamatan Jirak Jaya kabupaten Musi Banyuasin (Muba) langsung dicatat di surat keterangan kelahiran yang dikeluarkan rumah sakit tersebut.

memberi nama anak mereka Perdi Sambo
Pasangan suami istri Mariana dan Sutrisno di Musi Banyuasin (Muba) Sumsel memberi nama anak mereka Perdi Sambo untuk putra ketiga mereka. Bayi ini lahir Selasa (6/9/2022).

Nama bayi mereka hanya berbeda dua huruf awal dan akhir dari mantan jenderal bintang dua Ferdy Sambo yang diganti huruf F menjadi P dan huruf Y diganti menjadi I.

Nama tersebut sontak menjadi viral di kalangan warga Muba, dikarenakan kasus Ferdi Sambo sendiri masih bergulir hingga saat ini.

Pemberian nama unik tersebut menjadi pertanyaan publik, apa alasan sang orangtua memberikan nama Sambo kepada anaknya.

Saat dikonfirmasi, Mariana mengaku motivasi mereka memberi nama Perdi Sambo, karena merasa senang sebab sang pemilik nama yang sama dengan anaknya itu adalah seorang Jendral bintang dua.

"Alhamdulillah, anak kami lahir dengan sehat.

Harapanya ke depan anak laki-laki saya ini bisa menjadi seorang Jendral dan bukan seorang pembunuh," ujarnya.

 
Ia mengaku pemberian nama tersebut sudah disetujui oleh keluarganya, walaupun nama Ferdy Sambo sendiri sudah memberikan citra buruk bagi institusi Polri.

Mereka pun rajin mengikuti pemberitaan terkait kasus pembunuhan Brigadir J, sehingga muncullah ide memberikan nama Sambo kepada anak mereka.

"Selain bisa sukses menjadi jenderal, harapannya bisa menjadi anak berguna bagi sesama," ungkapnya.

Sementara, Subkoordinator Hukum dan Humas RSUD Sekayu, Dwi Marsilviah membenarkan jika telah lahir pada Selasa 7 September 2022 seorang anak laki-laki dan oleh kedua orang tuanya diberi nama Perdi Sambo.

"Saat ini pasien masih ada di ruangan Sungkai, lahirannya kondisi normal dan sehat.

Rencananya orang tua dan bayi akan pulang hari ini," ungkapnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Pasutri di Muba Beri Nama Anak Perdi Sambo, Terungkap Alasannya

Baca juga: Bayi Lahir Tanpa Kepala, Begini Kesaksian Sang Ayah yang Lihat Langsung Proses Persalinan

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved