Porprov 2023

Percasi Karanganyar Gelar Seleksi Pra Porprov

Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Karanganyar menggelar seleksi Pra Porprov se-Eks Karesidenan Surakarta di Gedung PGRI Karanganyar mulai

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Ketua Percasi Karanganyar, Adhe Eliana bertanding melawan Ketua KONI, Sumarno menandai pembukaan secara simbolis seleksi catur Pra Porprov 2022 di Gedung PGRI Karanganyar, Sabtu (10/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Karanganyar menggelar seleksi Pra Porprov se-Eks Karesidenan Surakarta di Gedung PGRI Karanganyar mulai Jumat-Minggu (9-11/9/2022).

Ketua Percasi Karanganyar, Adhe Eliana menyampaikan, kontingen dari kabupaten/kota se-Eks Karesidenan Surakarta mengirimkan 8 atlet catur baik putra maupun putri untuk mengikuti seleksi Pra Porprov 2022. Para pemenang nantinya akan mengikuti Porprov yang digelar di Pati pada September 2023 mendatang.

"Karanganyar kali ini mengirimkan 8 orang, putra untuk mengikuti semua kelas. Kalau putri tidak mengirim karena belum ada (atlet)," katanya kepada Tribunjateng.com saat pembukaan seleksi catur Pra Porprov, Sabtu (10/9/2022).

Dia menuturkan, memang hingga saat ini olahraga catur belum begitu menggeliat di Kabupaten Karanganyar. Harapannya dengan digelar kejuaraan catur dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga tersebut. Lanjutnya, saat ini sudah banyak bermunculan grup-grup catur di Kabupaten Karanganyar.

Adhe berharap ada atlet catur asal Kabupaten Karanganyar yang nantinya dapat ambil bagian dalam Porprov yang akan digelar di Pati pada tahun depan. (Ais).

Baca juga: Haornas, 92 Atlet dan Pelatih Berprestasi Terima Tali Asih

Baca juga: Hasil Liga 2 Hari Ini, Full Time: Persijap Jepara Kalah dari Tim Tamu Nusantara United 0-1

Baca juga: Arti Mimpi Ikan Warna-warni: Memancingnya Jadi Pertanda Baik

Baca juga: Kecelakaan Maut Jip Masuk ke Jurang di Gunung Bromo, Wisatawan dan Sopir Tewas

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved