Berita Video

Video Polres Salatiga Bagikan 1.000 Paket Sembako Pada Masyarakat

Untuk meringankan masyarakat yang terdampak naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Polres Salatiga berikan seribu Bantuan Sosial (Bansos)

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Berikut ini video Polres Salatiga Bagikan 1.000 Paket Sembako Pada Masyarakat.

Untuk meringankan masyarakat yang terdampak naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Polres Salatiga berikan seribu Bantuan Sosial (Bansos).

Bansos ini diberikan kepada Ojek Online (Ojol), ojek pangkalan, tukang becak dan  sopir angkot maupun sopir angkutan barang serta buruh yang tergabung di beberapa komunitas yang ada di Kota Salatiga,

Polres Salatiga juga menggandeng sejumlah organisasi kemahasiswaan.

Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana mengatakan  bantuan sosial ini dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat  pasca kenaikan harga BBM yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Polres Salatiga memberikan sembako berupa 5 kg beras yang kurang lebih ada seribu paket sembako dengan total 5 ton,” kata Kapolres Salatiga kepada Tribunjateng.com, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan pembagian bansos ini akan dilakukan bertahap.

“Untuk hari ini kami berikan sebanyak 500 paket sembako dan sisanya akan dilakukan minggu depan,” ungkapnya.

 Kapolres Salatiga berharap dengan pemberian paket sembako ini dapat meringankan ekonomi masyarakat Salatiga khususnya yang terdampak kenaikan harga BBM.

“Besar harapan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM ini juga dapat meringankan beban  bagi masyarakat baik itu ojol, tukang becak dan lainnya,” paparnya.

Menurutnya akan ada langkah lebih lanjut selain pemberian paket sembako ini.

“Untuk sementara kami berikan sembako dalam bentuk beras dan mungkin nanti akan ada petunjuk dari Polda Jawa Tengah untuk lebih lanjutnya,” katanya.

Pihaknya juga memberikan arahan ke Bhabinkamtibmas dan Polsek setempat untuk mendata para masyarakat yang terdampak.

“Kami sudah memerintahkan kepada  Bhabinkamtibmas untuk mendata, artinya benar-benar harus melihat dari kualitas dan kuantitas mana yang harus kita benar-benar berikan,” ungkapnya. (han)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved