Berita Pekalongan

Wali Kota Aaf Haraf Haornas Jadi Momentum untuk Terus Cetak Atlet Berprestasi 

Haornas jadi momentum bagi Kota Pekalongan untuk terus cetak atlet berprestasi. 

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: sujarwo
Dinkominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyerahkan tropi dalam upacara Peringatan Haornas ke- 39 di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,PEKALONGAN - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap 9 September, menjadi momentum bagi Kota Pekalongan untuk terus mencetak atlet-atlet berprestasi. 

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid saat menjadi instruktur upacara Peringatan Haornas ke- 39 di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Jumat (9/9/2022).

Upacara tersebut diikuti oleh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), TNI, Polri, pelajar dan mahasiswa.

"Terkait olahraga di Kota Pekalongan, alhamdulillah untuk prestasi atletnya sudah sangat baik. Bahkan ada yang sudah mencapai kejuaraan level nasional," kata Aaf, sapaan akrabnya dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Aaf menilai, pembinaan untuk mencetak atlet yang berprestasi ini lebih penting.

Hal itu juga harus didukung dengan adanya pembangunan dan perbaikan sarana prasarana olahraga.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyerahkan tropi dalam upacara Peringatan Haornas ke- 39 di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Jumat (9/9/2022).
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyerahkan tropi dalam upacara Peringatan Haornas ke- 39 di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Jumat (9/9/2022). (Dinkominfo Kota Pekalongan)

Tujuannya untuk memaksimalkan kemampuan para atlet yang berlaga pada ajang olahraga bergengsi, baik tingkat daerah, provinsi, maupun nasional. 

Pihaknya saat ini juga sedang melakukan pembenahan kolam renang untuk cabor atletik, gedung olahraga, Stadion Hoegeng, dan merencanakan adanya sport center. 

"Kami berharap melandainya pandemi Covid-19, untuk anggaran pembinaan para atlet dan sarpras olahraga tidak mengalami refocussing.

Sehingga alokasi anggaran yang ada bisa untuk memaksimalkan potensi para atlet di Kota Pekalongan melalui KONI, Dinparbudpora, dan pengurus cabang olahraga lainnya," ungkapnya. 

Di sela-sela upacara, Wali Kota Aaf turut menyerahkan penghargaan dan tropi kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kota Pekalongan, baik di ajang olahraga tingkat daerah, provinsi hingga nasional. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved