Berita Jateng

Organisasi Sayap Partai Gerindra, Jari Raya Perluas Jaringan di Jateng 

Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) semakin serius memperluas jaringan di berbagai daerah.

Penulis: hermawan Endra | Editor: rival al manaf
istimewa
Sekretaris Jenderal Jari Raya Queenyu Suyipto (jilbab hitam).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) semakin serius memperluas jaringan di berbagai daerah.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memperkuat kepengurusan di 8 provinsi Indonesia. 

Pengukuhan kepengurusan DPD Jari Raya di 8 provinsi itu berlangsung bersamaan dengan Rakernas Jari Raya belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: Mayat Seorang Pria Ditemukan di Tempat Pemotongan Ayam di Salatiga, Polisi Ungkap Hasil Visum

Baca juga: Nathalie Holscher Jawab Tegas Hubungannya dengan Frans Faisal Hanya Sebatas Konten

Baca juga: Masyarakat Demak Penuhi Kantor Pos untuk Ambil BLT BBM

Pengurus DPD yang terbentuk yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Lampung dan Kalimantan Barat.

Sekretaris Jenderal Jari Raya Queenyu Suyipto mengatakan terbentuknya kepengurusan di sejumlah provinsi tersebut merupakan langkah awal memperkuat jaringan sekaligus sebagai upaya merangkul berbagai kalangan jelang pesta demokrasi 2024. 

“Kami membuka diri terhadap seluruh lapisan/elemen masyarakat untuk bergabung bersama kami. Dengan dibentuknya kepengurusan serta lahirnya kader Jari Raya di daerah, tentunya akan mempercepat penyampaian berbagai pesan kepada masyarakat luas,” tutur Wanita yang akrab disapa Queen ini. 

Sebagai organisasi sayap partai Gerindra, Jari Raya akan terus melaksanakan kegiatan atau program yang berdampak positif serta dirasakan langsung oleh masyarakat. Sebagai contoh, di beberapa waktu lalu pihaknya melaksanakan gebyar vaksinasi, yaitu pemberian vaksinasi covid-19 di beberapa kota. 

"Ke depan, kami bekerjasama dengan berbagai pihak untuk terus melaksanakan kegiatan seperti itu dalam versi yang berbeda. Salah satunya dengan memberikan pelatihan usaha kepada masyarakat di daerah-daerah. Tujuannya agar masyarakat tersebut dapat berkontribusi dalam penguatan ekonomi lokal berbasis potensi,” tegas Queen.

Queen berharap program kerja Jari Raya dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat serta membantu perkembangan ekonomi di daerah. 

“Apalagi sekarang Jari Raya sudah memiliki kepengurusan di 8 daerah, harusnya masyarakat yang tersentuh program bisa lebih banyak lagi,” ujar Queen dalam siaran tertulis yang diterima Tribun Jateng, Sabtu (10/9). 

Ia juga meyakini, program kerja ini sejalan dengan Gerindra.

Baca juga: Sukun Tour de Muria, Upaya Promosi Wisata dan Potensi Daerah Diikuti Ratusan Pesepeda

Baca juga: Polisi Selidiki CCTV yang Mengarah ke TKP Penemuan Jenazah Diduga Iwan Budi PNS Bapenda

Baca juga: Catat Jadwal Pencairan BSU BBM, Bisa Diambil Mulai Senin untuk Pekerja yang Punya Rekening Ini

“Saat ini konsentrasi Jari Raya masih ke arah itu. Kami berupaya melaksanakan program seperti tadi sebagai salah satu bentuk dukungan kami terhadap Bapak Prabowo," tutup Queen.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyambut baik terbentuknya kepengurusan Jari Raya di daerah yang mulai melakukan konsolidasi untuk pemenangan prabowo pada pilpres 2024. 

“Kami menyambut baik terbentuknya Kepengurusan Jari Raya sebagai salah satu sayap partai yang sudah mulai melakukan gerak cepat dalam menyambut tahun politik yang sebentar lagi bergulir,” kata Ahmad Muzani.

(*) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved