Berita Video

Video Sucofindo Beri Penghargaan Kepada 59 Perusahaan yang Komitmen Jaga Lingkungan

PT Sucofindo memberikan penghargaan tingkat nasional kepada para pelaku usaha yang memiliki komitmen dalam menjaga lingkungan

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG --  Berikut ini video Sucofindo beri penghargaan kepada 59 perusahaan yang komitmen jaga lingkungan.

PT Sucofindo memberikan penghargaan tingkat nasional kepada para pelaku usaha yang memiliki komitmen dalam menjaga lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 59 perusahaan, yang seluruhnya memiliki inovasi di bidang lingkungan dan sosial.

Penghargaan itu diberikan saat acara puncak Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) di Hotel Gumaya Semarang, Rabu (7/9/2022).

Direktur Komersial PT Sucofindo, Darwin Abas, mengatakan bahwa penghargaan ENSIA ini merupakan wujud komitmen Sucofindo untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Dengan adanya penghargaan ini, dia berharap dapat memicu para pelaku usaha untuk lebih meningkatkan peran mereka dalam mengelola lingkungan dan memberdayakan masyarakat.

“Harapan kami, apresiasi inovasi lingkungan dan sosial ini dapat meningkatkan motivasi para pelaku usaha dalam mengelola lingkungan dan memberdayakan masyarakat sekitarnya sehingga inovasi bersifat berkelanjutan,” kata Darwin Abas dalam keterangannya.

Di sisi lain, penghargaan ini juga bisa memberikan manfaat bagi para pelaku usaha, sebagai branding untuk meningkatkan reputasi bahwa mereka adalah perusahaan yang peduli pada kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

“Dan secara teknis penghargaan ini dapat digunakan sebagai penunjang dokumen PROPER Hijau dan Emas,” lanjutnya.

Selama ini, Sucofindo menurut Darwin melihat bahwa kesadaran dan inisiatif para pelaku usaha dalam mengembangkan inovasi lingkungan dan inovasi sosial terus mengalami peningkatan. Inovasi-inovasi itu menurut dia perlu mendapat apresiasi, salah satu yang bisa dilakukan oleh Sucofindo adalah dengan memberikan penghargaan melalui ENSIA ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved