Berita Blora

Bupati Blora Ikuti Peragaan Silat Tapak Suci hingga Senam Sang Surya

Enam orang pesilat Tapak Suci Blora dengan pakaian kebesaran warna merah dipimpin oleh Sumarno. Dengan lincah memperagakan gerakan-gerakan silat diir

Penulis: ahmad mustakim | Editor: m nur huda
Dok. Humas Prokopim Blora
Bupati dan Wakil Bupati Blora bersama-sama dengan warga Muhammadiyah ikut senam Sang Surya saat pembukaan Jalan Sehat Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Pendapa Rumdin Bupati Blora, Minggu (11/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Enam orang pesilat Tapak Suci Blora dengan pakaian kebesaran warna merah dipimpin oleh Sumarno.

Dengan lincah memperagakan gerakan-gerakan silat diiring mars Sang Surya. 

Di belakang mereka terlihat Bupati Blora Arief Rohman dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati serta tamu undangan dan peserta juga mengikuti gerakan demi gerakan. 

Selain itu dilanjut dengan senam sang surya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Minggu 11 September 2022.

Hal tersebut dilaksanakan saat pembukaan Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan Aisyiyah yang akan digelar di Solo bulan November mendatang. 

“Senam Sang Surya namanya, gerakannya mencerminkan gerakan silat tapak suci, saya senang ini bisa di perlihatkan,” ucap Sumarno. 

Bersama pesilat yang ada di perguruan tapak suci Muhammadiyah Blora, dirinya telah berlatih agar bisa membawakan dengan baik. 

Selain Senam Sang Surya, Jalan Sehat Gebyar Muktamar di tingkat Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Blora juga menampilkan potensi bakat yang dimiliki anak-anak dari Panti Asuhan dan siswa MBS Blora. 

Tidak lupa paduan suara dari Pimpinan Cabang Aisyiyah Kunduran yang membawakan Mars Sang Surya, Aisyiyah dan time Song Muktamar ke-48 Derap Berkemajuan. 

“Khusus Aisyiyah akan diadakan lomba paduan suara lagu Muktamar,24 September nanti, agar gebyar Muktamar benar-benar terasa,” ucap Sekretaris PDM Blora Pudji Suhardjo. (kim)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved