Wawancara Khusus

Cerita Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati, Dulu Bercita-cita Jadi Pedagang Beras

Sebenarnya cita-cita saya bukan sebagai pendidik karena latar belakang keluarga kami ialah keluarga petani dan pedagang.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: rustam aji
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Dr Sri Suciati resmi dilantik sebagai Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) pada Selasa (31/5/2022) di Gedung Utama UPGRIS lantai 7 Jalan Sidodadi Timur Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - REKTOR Universitas PGRI Semarang DR Sri Suciati, MHum, beberkan dulu sebenarnya ingin menjadi pedagang beras seperti orangtuanya.

Kemudian mendapat inspirasi dari gurunya SMP untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Meski sempat dicibir tetangga karena menikah saat masih kuliah semester 5, nyatanya cibiran itu menjadi semangat bagi Suci menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Sempat menjabat sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UPGRIS, saat ini DR Suci mengemban amanat sebagai Rektor Universitas PGRI Semarang atau UPGRIS.

Video Ruang Inspirasi tayang di media sosial Tribunjateng dan kali ini disajikan kepada pembaca koran cetak maupun online yang disadur oleh reporter Amanda Rizyana. Berikut petikan wawancaranya.

Selamat ya Bu kemarin 31 Mei 2022 dilantik jadi Rektor UPGRIS

Terima kasih. Ini suatu amanah. Ada rasa bahagia tetapi juga tanggung jawab besar.

Setelah tiga bulan menjadi Rektor UPGRIS, apa yang sudah dilakukan Bu?

Tentu kami menyiapkan pelantikan Wakil Rektor. Berkoordinasi dan gaspol seperti visi misi yang telah saya sampaikan saat akan pemilihan Rektor.

Ibu bisa cerita perjalanan karier pendidikan?

Pendidikan saya sejak SD hingga SMA di Magelang, kemudian melanjutkan jenjang Sarjana di Undip, Magister di UGM. Dan Doktoral di Unnes.

Saya mengawali karier 1990 sebagai dosen melalui Kopertis VI sehingga saya ini PNS yang diperbangukan di UPGRIS.

Dulu cita-cita ingin jadi dosen?

Sebenarnya cita-cita saya bukan sebagai pendidik karena latar belakang keluarga kami ialah keluarga petani dan pedagang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved