Berita Tegal

Hari Kesehatan Gigi Nasional, PDGI Kota dan Kab Tegal Adakan Edukasi Kesehatan Gigi Sasar Siswa SD 

PDGI Kota dan Kabupaten Tegal adakan edukasi dan pelayanan mengenai kesehatan gigi.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Kiriman narasumber
Siswa dan anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota dan Kabupaten Tegal foto bersama setelah selesai melaksanakan kegiatan edukasi dan pelayanan kesehatan gigi. Berlokasi di SDN Karangjambu 02, Kecamatan Balapulang, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota dan Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan edukasi dan pelayanan mengenai kesehatan gigi, menyasar siswa di SDN Karangjambu 02, Kecamatan Balapulang, Senin (12/9/2022). 

Adapun kegiatan yang dilakukan serentak ini, memberikan edukasi mengenai kesehatan gigi, pemeriksaan gigi, cara menggosok gigi yang baik dan benar. 

Ketua PDGI Kota dan Kabupaten Tegal, Farrah Juwita Yamin, mengatakan kegiatan edukasi dan layanan kesehatan gigi tidak hanya di wilayah Tegal saja, tapi juga serentak di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaannya pun ada target peserta yang ditentukan, yaitu sebanyak 500 ribu orang untuk jumlah peserta di seluruh Indonesia.

Siswa dan anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota dan Kabupaten Tegal foto bersama setelah selesai melaksanakan kegiatan edukasi dan pelayanan kesehatan gigi. Berlokasi di SDN Karangjambu 02, Kecamatan Balapulang, Senin (12/9/2022).
Siswa dan anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota dan Kabupaten Tegal foto bersama setelah selesai melaksanakan kegiatan edukasi dan pelayanan kesehatan gigi. Berlokasi di SDN Karangjambu 02, Kecamatan Balapulang, Senin (12/9/2022). (Kiriman narasumber)

"Kebetulan kami PDGI Kota dan Kabupaten Tegal merupakan bagian dari wilayah Jawa Tengah (Jateng), dan kali ini diberikan target peserta edukasi kesehatan gigi sebanyak 2.000 siswa sekolah dasar (SD)," jelas Farrah, pada Tribunjateng.com, Senin (12/9/2022).

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB diawali pembukaan oleh Kemenkes RI secara online, baru kemudian dilanjutkan dengan pemberian edukasi kepada siswa.

Lewat edukasi, dikatakan Farrah juga sebagai forum menyampaikan bagaimana cara pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut.

Tidak hanya melibatkan PDGI saja, tapi juga beberapa pihak seperti dinas terkait, pemangku wilayah, dan lain-lain.

Terlebih kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan setiap setahun sekali.

"Kebetulan untuk tahun ini, SD yang terpilih di Kabupaten Tegal berada di wilayah Kecamatan Balapulang. Persiapan sudah kami lakukan dua minggu sebelum acara. Semoga apa yang kami lakukan, edukasi yang kami berikan bisa diterima dengan baik dan bermanfaat, utamanya untuk kesehatan gigi dan mulut," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved