Berita Kajen

Imbas Kenaikan Harga BBM, Tarif Angkutan di Kabupaten Pekalongan akan Dibahas di Forum LLAJ

Dalam menentukan tarif angkutan di Kabupaten Pekalongan imbas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), akan dilakukan pembahasan di Forum Lalu Lintas Angkut

Tribun Jateng/Muhammad Fajar Syafiq Aufa
Suasana antre di SPBU 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dalam menentukan tarif angkutan di Kabupaten Pekalongan imbas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), akan dilakukan pembahasan di Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Kemudian hasil kesepakatan akan diajukan menjadi Peraturan Bupati (Perbup). 

Adanya kenaikan harga BBM angkutan kota Kabupaten Pekalongan, belum menaikan harga kerena menunggu keputusan pemerintah. Untuk itu, kenaikan tarif dibahas dalam Forum LLAJ

Kabid Lalulintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Suherdy mengatakan, mengenai kenaikan tarif angkutan dilakukan pembahasan di Forum LLAJ. Adapun, Forum LLAJ melibatkan Organda, Bappeda, Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pekalongan. 

"Untuk kenaikan tarif, nanti ada pembahasan pada rapat forum LLAJ dengan melibatkan Organda dan beberapa instansi pada Selasa (13/9/2022)," kata Kabid Lalulintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Suherdy, Senin (12/9/2022).

Diungkapkannya, untuk ketentuan tarifnya sedang dilakukan survei di Kecamatan Doro, Kesesi, Kajen dan lain lainya.

Hasil survei tersebut, nantinya akan dirapatkan di Forum LLAJ.

"Jadi hasil survei tersebut akan dibahas, didiskusikan dalam pembahasan Forum LLAJ. Selanjutnya hasil itu akan dinaikan ke Bupati untuk manjadi Peraturan Bupati," ungkapnya.

Sementara itu, pasca kenaikan harga BBM, tarif angkutan kota di wilayah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah belum naik.

Dalam waktu dekat, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Pekalongan akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan untuk membahas masalah tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved