Berita Demak

Bupati Demak Tandatangani Perubahan APBD Anggaran Tahun 2022

DPRD bersama Pemkab Demak menyetujui Raperda tentang perubahan APBD 2022.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/Tito Isna Utama
Bupati Demak Eisti'anah dan Ketua DPRD Demak menandatangi perubahan APBD Kabupaten Demak saat Rapat Paripurna, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Demak menyetujui Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Demak tahun anggaran 2022.

Penandatangan itu dilakukan oleh Bupati Demak Bupati Demak Eisti’anah bersama Ketua DPRD Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet dan para Wakil DPRD Demak dalam Rapat Paripurna ke 26 masa sidang III Tahun 2022 dilakukan di Ruang Paripurna gedung DPRD Demak, Selasa (13/9/2022).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengatakan keputusan ini sudah disepaki oleh semua anggota DPRD ataupun Fraksi yang ada di Kabupaten Demak.

"Pimpinan DPRP bersama ketua fraksi, pimpinan Komisi A hingga D, pimpinan Bapemperda dan Badan kehormatan PRD Kabupaten Demak sepakat dan menyetujui Raperda tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Demak tahun anggaran 2022," kata Ketua DPRD dalam rapat paripurna, Selasa (13/9/2022).

Bupati Demak Eisti'anah dan Ketua DPRD Demak menandatangi perubahan APBD Kabupaten Demak saat Rapat Paripurna, Selasa (13/9/2022).
Bupati Demak Eisti'anah dan Ketua DPRD Demak menandatangi perubahan APBD Kabupaten Demak saat Rapat Paripurna, Selasa (13/9/2022). (TRIBUNJATENG/Tito Isna Utama)

Sebelumnya pembahasan Raperda ini lanjut Fahrufin, sudah membahas Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Demak Tahun Anggaran 2022.

Diantaranya, dalam rapat itu, DPRD dan Pemkab Demak menyetujui penambahan anggaran diambil dari Belanja Pegawai sebesar Rp 3.480.000.000.

Untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dinaikkan sebesar Rp 5 miliar, kenaikan dari BLUD.

Hingga angka kemiskinan di Kabupaten Demak turun sampai 12,25 persen.

Sementara Bupati Demak, Eisti’anah menyambut baik atas apa  telah disetujui secara bersama DPRD Demak.

Dia percaya dengan persetujuan ini  bisa memajukan kabupaten Demak lebih baik.

"Dari persetujuan ini bisa memajukan kabupaten Demak untuk lebih baik dan mengembangkan Demak," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved