Berita Kudus

Bupati Kudus HM Hartopo Percaya, Melalui Selawat Kudus Aman dan Kondusif

Bupati Kudus HM Hartopo percaya jika selawat akan membawa keberkahan untuk Kudus dan selalu aman dan kondusif.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
Diskominfo Kudus
Bupati Kudus HM Hartopo saat sambutan dalam selawat akbar di lapangan Desa Purworejo, Kecamatan Bae, Kudus, Senin (12/9/2022). ( 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo percaya jika selawat akan membawa keberkahan untuk Kudus dan selalu aman dan kondusif.

Hal itu disampaikannya saat selawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di Lapangan Desa Purworejo, Kecamatan Bae, Senin (12/9/2022) malam.

Dalam kesempatan itu Hartopo bersyukur dapat kembali berselawat dan bersilaturahmi bersama Habib Syech. Terhitung sudah dua tahun tidak ada kegiatan selawat akbar akibat pandemi. Doa bersama yang dipanjatkan diharapkan menjadi momen kebangkitan dan pemulihan bagi seluruh sektor di Kabupaten Kudus. 

"Bisa bersilaturahmi kembali setelah dua tahun lebih kita vakum dalam kegiatan seperti ini. Saat inilah kita bisa ada kelonggaran dan sholawat bersama Habib Syech yang kita tunggu-tunggu," kata Hartopo.

Doa dan harapan dipanjatkan Hartopo untuk pulihnya Kota Kudus tercinta. Melalui lantunan selawat yang dikumandangkan bersama-sama, dirinya percaya mampu membawa barokah untuk Kudus yang selalu aman dan kondusif. 

 "Juga kami berharap dengan sholawat Habib Syech, mohon barokah Kudus selalu aman kondusif dan rakyatnya sejahtera," ucapnya. 

Kondisi kota Kretek yang kian kembali normal merupakan suatu nikmat yang patut disyukuri.  Untuk menjaga hal tersebut, Hartopo berpesan kepada masyarakat agar tetap berikhtiar dengan menjaga protokol kesehatan karena pandemi masih ada. 

"Harus tetap waspada dengan penerapan prokes supaya Kudus kembali normal tidak ada Covid lagi," pesannya.  

Mewakili masyarakat yang hadir, Kepala Desa Purworejo, Noor Chamid menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia selawat akbar yang bertajuk ARS Bersholawat.

Dengan niat untuk mendapat rida Allah, dirinya yakin selawat yang diucapkan dengan khusuk mampu membawa pahala yang berlipat ganda. 

"Tidak bisa memberikan balasan apapun, semoga niat baik ini mendapat rida Allah yang berlipat ganda," tuturnya.

Setidaknya ribuan umat muslim larut dalam lantunan selawat bersama yang menggema di Lapangan Desa Purworejo. Kegiatan yang dibuka untuk umum tersebut dihadiri berbagai elemen di antaranya tokoh agama dan tokoh masyarakat. (*)

Baca juga: Klasemen Sementara Grup Tengah Pekan 3 Liga 2 2022/2023, Persekat Tegal Naik ke Posisi 8

Baca juga: 4 Shio Tidak Bisa Jaga Rahasia, Hati-hati Curhat Sama Mereka

Baca juga: Video 20 Ribu Peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan Penuhi Stadion Manahan Solo

Baca juga: Prediksi Timnas U19 Indonesia Vs Timor Leste, H2H, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved