Berita Sragen

Jalan Sehat Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Alun-alun Sragen Diikuti 30 Ribuan Masyarakat

Jalan sehat Muktamar ke-48 Muhammadiyah diikuti 20 ribu simpatisan Muhammadiyah.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Suasana jalan sehat Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Minggu (11/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Jalan sehat Muktamar ke-48 Muhammadiyah diikuti 20 ribu simpatisan Muhammadiyah. Tidak hanya itu ribuan masyarakat umum juga ikuti jalan sehat, Minggu (11/9/2022).

Acara yang dipusatkan di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen tersebut berlangsung meriah dengan berbagai tampilan drumb band dari beberapa SD Birrul Walidain Sragen, musik hingga kajian Ahad pagi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen, Abdullah Affandi mengatakan peserta yang hadir sesuai dari prediksi awal dimana 20 ribu simpatisan Muhammadiyah telah hadir.

"Sesuai prediksi awal dari cabang-cabang pengurus pengajian ahad pagi jumlahnya  dihitung 20 ribu, ditambah dengan masyarakat umum," katanya

Abdullah memperkirakan selain simpatisan Muhammadiyah, 10 ribu masyarakat umum telah mengikuti jalan sehat. Terlihat dari pihak panitia yang telah mempersiapkan 33 ribu kupon.

Meski jalan sehat sempat terhambat di depan SD Birrul Walidain karena jalan yang sempit, Abdullah mengatakan ketertiban serta kebersihan tetap terjaga.

"Dari kegiatan jalan sehat ini saya yakin terjaga ketertiban dan kebersihan. Selain itu roda ekonomi juga berputar, masyarakat mendapatkan keuntungan dengan ekonomi yang berjalan," katanya.

Suasana jalan sehat Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Minggu (11/9/2022)
Suasana jalan sehat Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Minggu (11/9/2022) (Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani)

Jalan sehat Muktamar ke-48 Muhammadiyah ini dihadiri sejumlah kalangan politik seperti Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Suparno, Ketua DPC Demokrat, Budiono Rahmadi, eks Bupati Sragen, Agus Fatchurohman, anggota DPRD provinsi, Sriyanto Saputro dan masih banyak lagi.

Para politikus itu menyumbang sejumlah hadiah diantaranya sepeda motor listrik, sepeda gunung hingga barang-barang elektronik.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro mengapresiasi kegiatan ini. Diikutinya puluhan ribu warga Sragen ini dikatakannya sebagi bentuk kebersamaan dan keberagaman.

"Semua masyarakat hadir disini, tentunya ini menjadi aset Sragen yang luar biasa dan ini bentuk kerukunan kekompakan warga Sragen mengikuti jalan sehat," katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Sragen, Suparno mengucapkan selamat ke masyarakat Muhammadiyah Sragen dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah.

"Ini merupakan salah satu rangkaian dan ini luar biasa antusiasnya dari sekian banyak ini tidak hanya masyarakat Muhammadiyah tapi semuanya," katanya.

Ketua DPC Demokrat Budiono Rahmadi mengapresiasi kegiatan ini. Selain menggembirakan, roda ekonomi masyarakat dikatakannya ikut berputar.

Dirinya bahkan meminta kepada Muhammadiyah agar menyelenggarakan setiap tahun pada milad Muhammadiyah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved