Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan di Cilacap, Truk Pengangkut Pupuk Tertabrak Kereta Api di Kawunganten Tadi Malam

Kecelakaan di Cilacap, truk pengangkut pupuk tertabrak kereta di perlintasan rel kereta api di Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten.

Penulis: Pingky Setiyo Anggraeni | Editor: m nur huda
Ist. Humas Polres Cilacap
Kondisi truk pengangkut pupuk yang tertabrak kereta di perlintasan rel  kereta api di Kawunganten, Cilacap. Selasa (13/9/2022) dini hari. Truk semoat terseret hingga sejauh 20 meter. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Kecelakaan di Cilacap, truk pengangkut pupuk tertabrak kereta di perlintasan rel kereta api di Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten.

Kabaghumas Polres Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto menuturkan bahwa insiden kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (13/9/2022) dini hari sekira pukul 00.50 WIB.

Diketahui kereta yang menabrak truk tersebut memiliki rute Malang-Jakarta.

"Telah terjadi kecelakaan antara KA Kahuripan 301 nomor loko CC. 2018304 jurusan Malang-Jakarta dengan truk yang bermuatan pupuk dengan nomor plat E 8720 LA," tutur Iptu Gatot kepada Tribunjateng.com Selasa (13/9/2022) pagi.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan bahwa truk tersebut diketahui akan mengantar pupuk dari Kalijeruk, Kawunganten menuju Klaten.

Namun saat melintasi perlintasan kereta api  tersebut, truk tertabrak kereta yang melintas.

"Truk sempat terseret hingga sejauh 20 meter," kata Gatot.

Diketahui palang pintu di perlintasan kereta api tersebut masih manual, hal itu membuat pengendara tidak mengetahui adanya kereta api yang hendak melintas.

Adapun kondisi truk setelah tertabrak kereta dan terseret mengalami kerusakan yang parah.

Sementara itu kondisi pengemudi truk mengalami luka ringan dibagian kepala.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja pengemudi truk mengalami luka ringan di bagian kepala dan sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat," imbuh Gatot. (pnk)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved