Berita Semarang

KONI Kota Semarang Jalin Kerjasama Untuk Peningkatan Kesejahteraan Atlet

KONI Kota Semarang melakukan pendatanganan kerjasama (MoU) untuk meningkatkan kesejahteraan atlet, di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (13/9/2022).

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - KONI Kota Semarang melakukan pendatanganan kerjasama (MoU) dengan para stakeholder terkait pembinaan dan kesejahteraan atlet di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (13/9/2022).

Kerjasama itu untuk meningkatkan kesejahteraan atlet, melalui Peningkatan Kerjasama IOCO (Induk Organisasi Cabang Olahraga) dengan Stakeholder, KONI Kota Semarang menggandeng semua unsur untuk bergerak bersama menyelesaikan persoalan keolahragaan khususnya di Kota Semarang.

Dalam agenda ini dilakukan penandatangan MoU dengan sejumlah stakeholder antara lain Unisbank, Unimus, Akpelni, PT. Deta Sukses Makmur, dan Fitnation Gym.

"Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya sekedar ceremonial, tapi harus bisa diambil makna dari kegiatan ini," ujar Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara dalam sambutannya.

Menurut Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini, pertemuan IOCO KONI Kota Semarang dengan berbagai stakeholder ini salah satu bentuk ikhtiar dalam menyelesaikan secara bersama keterkaitannya dengan keolahragaan di Kota Semarang.

"Kenapa pertemuan ini sangat penting ? Karena berbicara olahraga, berapapun dananya yang disiapkan pemerintah tidak akan cukup, maka kami berharap para stakeholder yang hadir, perguruan tinggi dan para pengusaha untuk bisa memberikan kontribusi demi kemajuan olahraga di Kota Semarang," pinta Arnaz.

Kontribusi yang dimaksud lanjut Arnaz tidak melulu soal uang, bagi perguruan tinggi seperti Unisbank, Unimus, Akpelni, Udinus dan lainnya bisa memberikan para atlet berprestasi berupa beasiswa.

"Bagi perusahaan bisa memberikan pekerjaan bagi atlet, prinsipnya adalah bagaimana memberikan kenyamanan bagi atlet Kota Semarang baik selama menjadi atlet maupun setelah tidak menjadi atlet," tambah Arnaz.

Lebih jauh Arnaz mengutip pernyataan Go Slow to Go Faster, menghentikan fikiran sejenak untuk merenung apa yang bisa diberikan untuk Kota Semarang.

"Disinilah peran utama KONI dalam mengurus hal-hal selain latihan. Kalau latihan, itu menjadi porsi IOCO dan pelatih. KONI berupaya membangun sesuatu yang lebih besar agar saat Porprov 2023 nanti, kami lebih cepat dan mampu mempertahankan gelar juara umum,” tandas Arnaz.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengapresiasi langkap KONI Kota Semarang dalam merangkul bapak asuh bagi para atlet.

"Kami dari pemerintah Kota Semarang tentu memberikan apresiasi terhadap inisiasi acara hari ini. Untuk membentuk prestasi dari cabang olahraga apapun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal dilain pihak bahwa kemampuan pemerintah daerah itu sangat terbatas untuk menelurkan atlet-atlet yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Dia mengatakan, dengan adanya acara ini, ia berharap para atlet bisa fokus dalam melakukan latihan.

"Tidak mikir lagi karena dapat beasiswa dari perguruan tinggi, yang mau kerja  disiapkan oleh teman-teman pengusaha. Jadi kolaborasi semua pihak nanti mengeluarkan atlet-atlet yang berprestasi tingkat nasional maupun internasional saya kira dibutuhkan ketenangan bagi atlet itu sendiri. Latihan penuh dan terjamin jaminan sekolah dan kesejahteraan atlet," pungkasnya. (arl)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved