Berita Sukoharjo

Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48 di Solo Bakal Dibuka Presiden Jokowi

Peserta Muktamar Ke 48 Muhammadiyah-Aisyiyah diperkrakan mencapai sekitar 5.000 orang yang akan hadir.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: raka f pujangga
TRIBUNJATENG/Khoirul Muzakki
Panitia Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah melakukan audiensi dengan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Selasa (13/9/2022) 

TRIBUNJATENG. COM, SUKOHARJO - Menjelang Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah, panitia melakukan audiensi dengan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Selasa (13/9/2022). 

Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah ke-48 sekaligus Rektor UMS Sofyan Anif, menyampaikan tentang rencana pembukaan Muktamar di Stadion Manahan Solo pada 19 November 2022. Rencananya, acara itu akan dibuka Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“Pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah akan digelar di Stadion Manahan Solo. Untuk acara Muktamar digelar di auditorium UMS, Gor UMS serta De Tjolomadoe," katanya.

Muktamar akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 18 hingga 20 November 2022. 
Sofyan Anif menerangkan, Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah, diperkirakan akan dihadiri sebanyak 3 juta orang.

“Kalau berdasarkan peserta muktamar yaitu sekitar 5.000 orang yang akan hadir. Tapi mereka anggota Muhammadiyah yang tidak diundang datang sendiri untuk mengikuti dan memeriahkan acara,” ungkapnya.

Karena digelar di Solo dan UMS yang sebagian besar lokasinya ada di Sukoharjo, pihaknya meakukan audiensi dengan Polres Sukoharjo untuk proses pengamanannya. 

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolda Jateng untuk membantu kelancaran pelaksanaan muktamar. 

Baca juga: Video 20 Ribu Peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan Penuhi Stadion Manahan Solo

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, siap mendukung pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah.

“Polres Sukoharjo siap mengamankan serta mendukung sarana prasarana untuk pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah,” ungkapnya.

Caption Menjelang Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah, panitia melakukan audiensi dengan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Selasa (13/9/2022). 
 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved