Berita Kecelakaan

Pengemudi Mobil Kecelakaan Maut di Tol Jelambar Mengaku Tak Tahu Korban Terpental ke Kali

MA yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut mengaku tidak mengetahui ada korban yang terpental ke luar jalan layang.

ISTIMEWA
ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas menelan korban jiwa di Jalan Layang Tol Dalam Kota, Jelambar, Jakarta Barat.

MA, pengemudi Daihatsu Xenia yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut mengaku tidak mengetahui ada korban yang terpental ke luar jalan layang.

"Dia enggak tahu kalau dia juga nabrak orang.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Tol, Pria yang Sedang Perbaiki Mobil Disambar Hingga Tercebur ke Sungai

Dia cuma sadar menabrak mobil," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono saat dihubungi, Senin (12/9/2022).

Hartono mengatakan bahwa saat tabrakan terjadi, mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai MA juga sempat berputar dan mengakibatkan tersangka mengalami sedikit luka.

Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sabtu (10/9/2022). Korban bernama Rahmat Waluyo (64) sebelumnya tenggelam di kali Grogol setelah mobil sedan yang dikendarainya ditabrak oleh kendaraan minibus di Jalan Tol Dalam Kota pada Jumat (9/9/2022) malam sekitar pukul 18.00 WIB(dokumentasi Tim SAR)
Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sabtu (10/9/2022). Korban bernama Rahmat Waluyo (64) sebelumnya tenggelam di kali Grogol setelah mobil sedan yang dikendarainya ditabrak oleh kendaraan minibus di Jalan Tol Dalam Kota pada Jumat (9/9/2022) malam sekitar pukul 18.00 WIB(dokumentasi Tim SAR) (istimewa)

"Sedangkan mobil tersangka sempat berputar.

Tersangka juga mengalami luka tapi sedikit," ujar Hartono.

Hartono menyebut tersangka baru menyadari bahwa ada orang yang terpental ke luar jalan layang akibat dorongan tabrakan setelah istri korban yang berada di dalam mobil berteriak.

"Dia baru tahu setelah istri korban itu teriak.

Dari ditu dia baru tahu kalau ada orang terlempar," kata Hartono.

Sementara itu, kecelakaan itu bermula ketika RW tengah memperbaiki mobil Suzuki Balena miliknya yang mogok di bahu jalan bersama istrinya yang beristirahat di dalam mobil.

Tiba-tiba datang MA yang melaju searah ke arah timur, melalui bahu jalan tol.

Kemudian mobil MA menabrak mobil korban dari belakang.

Akibatnya RW yang sedang berada di sekitar mobil pun terpental ke luar jalan layang.

RW kemudian tercebur ke Kali Grogol yang berada di bawah jalan tol tersebut.

Ia sempat hilang selama 12 jam, hingga akhirnya Tim SAR gabungan menemukan jasad RW sekitar 100 meter dari dugaan titik korban tercebur.

Atas perbuatannya, MA pun ditahan di kantor polisi dan disangkakan Pasal 310 Ayat 1 dan 4 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan hukuman 6 tahun penjara. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kecelakaan di Tol Jelambar, Penabrak Mengaku Tak Tahu Korbannya Terpental ke Kali Grogol"

Baca juga: Kecelakaan Maut Pikap Tabrak 2 Motor, 2 Orang Tewas dan 4 Lainnya Luka-Luka

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved