Berita Magelang

10 Anggota Jihandak Brimob dan K-9 Polres Magelang Diterjunkan Jelang Culture Minister Meeting G20

Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur mendapat sterilisasi dari 10 anggota Polri.

Penulis: Muhammad Fajar Syafiq Aufa | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Fajar Syafiq Aufa
Anggota Polri dari unsur Jihandak Brimob dan K-9 Polres Magelang saat melakukan proses sterilisasi di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur Magelang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur Magelang mendapat sterilisasi dari 10 anggota Polri, dari unsur Jihandak Brimob dan K-9 Polres Magelang.

Pasalnya lokasi tersebut akan digunakan pertemuan pejabat tinggi dan tingkat menteri kebudayaan peserta negara G20 (Culture Minister Meeting G20).

Rangkaian pertemuan G20 ini menurut rencana akan selesai pada Rabu (14/9) pagi, diakhiri dengan kegiatan Borobudur Sunrise dan Borobudur Wellnes.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan sejak dilaksanakan Senin lalu, berjalan lancar dan aman. Sejauh ini tidak terdapat kendala yang berarti.

Anggota Polri dari unsur Jihandak Brimob dan K-9 Polres Magelang saat melakukan proses sterilisasi di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur Magelang.
Anggota Polri dari unsur Jihandak Brimob dan K-9 Polres Magelang saat melakukan proses sterilisasi di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur Magelang. (Tribun Jateng/Muhammad Fajar Syafiq Aufa)

"Untuk mendukung kelancaran kegiatan terakhir besok, tim Jihandak dari Gegana Brimob dan K9 Polres Magelang sudah melakukan kegiatan sterilisasi. Lokasi acara diperiksa menyeluruh. Segala potensi gangguan kita antisipasi sejak dini," katanya.

Meski kegiatan tersebut belum berakhir kata dia, terdapat sejumlah delegasi yang sudah meninggalkan lokasi dan terbang kembali ke negaranya masing-masing.

"Berdasarkan data pukul 14.40 WIB, ada sembilan delegasi menteri dari Uni Eropa, Australia, Korsel, China, Perancis, United Kingdom, Meksiko, Kanada dan UAE yang sudah cek out lokasi. Ditambah rombongan staf staf delegasi dari India dan UNESCO," paparnya

Lanjutnya, semua delegasi yang kembali ke negaranya tersebut melalui bandara international Yogyakarta.

"Mendapat pengawalan tingkat VVIP dari tim Ditlantas Polda Jateng," tambahnya.

Iqbal menambahkan, Polda Jateng mengapresiasi antusias dari masyarakat yang membuat kegiatan Culture Minister Meeting G20 berjalan semarak dan aman.

"Kapolda dan jajaran memberikan apresiasi pada masyarakat Jateng khususnya Magelang. Seluruh rangkaian acara berjalan aman lancar, mulai kedatangan para peserta hingga jelang penutupan hari ini," tandasnya.

Dirinya berharap, rangkaian acara G20 dapat berjalan aman serta nyaman juga berlaku pada rangkaian acara G20 di Indonesia lainnya.

"Polri akan all out melaksanakan dukungan pengamanan. Semoga semua lancar hingga acara puncak yaitu KTT  G20 yang dijadwalkan berlangsung di Bali pada pertengahan November 2022 mendatang," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved