Berita Demak

Danramil 12/Mranggen Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM Kepada Warga Kurang Mampu

Danramil 12 Mranggen melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran BLT BBM.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/Dok. Humas Kodim Demak
Danramil 12 Mranggen Kapten Arm Sukartiyo dan Babinsa Desa Sumberejo Sertu Hendra Susilo, Kodim 0716 Demak, melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan BPNT kepada masyarakat kurang mampu di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Danramil 12 Mranggen Kapten Arm Sukartiyo dan Babinsa Desa Sumberejo Sertu Hendra Susilo, Kodim 0716 Demak, melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan BPNT kepada masyarakat kurang mampu di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Rabu (14/9/2022).

Dalam pengamanan itu, Danramil 12/Mranggen  bersama Babinsa Desa Sumberejo hadir di lokasi untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan BPNT dari pemerintah tepat sasaran kepada yang berhak menerima.

"Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, apalagi saat ini situasinya masih pandemi Covid-19," kata Danramil 12 Mranggen Kapten Arm Sikartiyo dalam siaran pers diterima Tribunjateng, Rabu (14/9/2022).

Danramil 12 Mranggen Kapten Arm Sukartiyo dan Babinsa Desa Sumberejo Sertu Hendra Susilo, Kodim 0716 Demak, melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan BPNT kepada masyarakat kurang mampu di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Rabu (14/9/2022).
Danramil 12 Mranggen Kapten Arm Sukartiyo dan Babinsa Desa Sumberejo Sertu Hendra Susilo, Kodim 0716 Demak, melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan BPNT kepada masyarakat kurang mampu di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Rabu (14/9/2022). (Dok. Humas Kodim Demak)

Untuk penyaluran bantuan kata Danramil 12 Mrangen, diwilayah Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak dibagi beberapa tempat.

"Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan BPNT dilaksanakan secara serentak di 19 Desa dan di terbagi dalam 14 Desa diantarnya, Desa Batursari, Desa Wringinjajar, Desa Banyumeneng, Desa Kangkung, Desa Sumberejo, Desa Kebonbatur, Desa Tamansari, Desa Ngemplak, Desa Jamus, Desa Kalitengah, Desa Bandungrejo, Desa Karangsono, Desa Candisari dan Desa Tegalarum," ungkapnya Danramil 12 Mranggen.

Dia menjelaskan bahwa bantuan tersebut disalurkan melalui pemerintah desa atau kelurahan. 

Ia menuturkan penerima bantuan tersebut sebelumnya sudah tercatat di dalam database.

"Masing-masing penerima mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu,” jelasnya.

Khusus di Desa Sumberejo setidaknya ada 1.067 orang yang mendapatkan bantuan. 

Pada kegiatan itu Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo dan Babinsa Desa Sumberejo Sertu Hendra Susilo juga memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved