Breaking News:

Berita Semarang

Hendi Dukung Upaya REI Penuhi Kebutuhan Perumahan di Kota Semarang Asal Sesuai Aturan

Hendi dukung upaya para pengembang dalam memenuhi kebutuhan perumahan di Semarang.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghadiri Welcome Dinner Rakerda DPD REI Jateng di Halaman Balai Kota Semarang, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendukung upaya dan peran serta para pengembang developer dalam memenuhi kebutuhan perumahan di ibu Kota Jawa Tengah. 

Hendi, sapannya, menyampaikan, para pengembang atau Realestat Indonesia (REI) tentu ingin mendapatkan profit dalam bisnisnya. Dia pun mendukung upaya yang dilakukan para pengembang sepanjang mengikuti aturan yang berlaku. 

"Perizinan diikuti. Peruntukannya kalau buka perumahan permukiman jangan asal dibangun. Klo ada izinnya jadi bisnis yang halal itu kan enak," ujar Hendi, saat Welcome Dinner Rakerda DPD REI Jateng di Halaman Balai Kota Semarang, Rabu (14/9/2022). 

Menurutnya, binsis perumahan memberikan dampak positif bagi Kota Semarang diantaranya ketersediaan papan bagi masyarakat terpenuhi dan adanya rekrutmen tenaga kerja. 

"Ini melibatkan banyak orang, tukang batu,  cat, jualan levelansir, semua bisa terlibat," sebutnya. 

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghadiri Welcome Dinner Rakerda DPD REI Jateng di Halaman Balai Kota Semarang, Rabu (14/9/2022).
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghadiri Welcome Dinner Rakerda DPD REI Jateng di Halaman Balai Kota Semarang, Rabu (14/9/2022). (TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN)

Lebih lanjut, Hendi menambahkan, bisnis properti juga memberikan dampak baik terhadap pendapatan daerah. Pasalnya, tanah yang sudah dibangun rumah akan menaikkan nilai jual objek pajak (NJOP). Pajak bumi dan bangunan (PBB) juga akan meningkat. 

"Pasti ini sebuah hubungan simbiosis mutualisme yang hrs kita tingkatkan untuk kemaslahatan masyarakat di Kota Semarang dan Indonesia," paparnya. 

Pemerintah Kota Semarang, kata Hendi, juga berupaya melayani masyarakat dengan baik dan sesuai aturan, termasuk kepada para pengembang perumahan. Pihaknya membuka komunikasi secara luas untuk pengurusan persetujuan bangunan gedung (PBG). 

"Saat PBG awal dilaunching, ada sumbatan-sumbatan. Kami lakukan komunikasi, alhamdulillah netes. PBG bisa dikeluarkan di Kota Semarang," ucapnya. 

Ketua Panitia OC Rakerda DPD REI Jateng 2022 mengatakan, Sunaryo mengatakan, welcome dinner merupakan rangkaian awal jelang Rakerda DPP REI Jateng. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved