Berita Solo

Okupansi Hotel di Solo Bakal Penuh Saat Muktamar Muhammadiyah, PHRI: Rumah Dikosongkan Pasti Laku

Dihelatnya agenda-agenda besar di Jateng bakal kembalikan eksistensi bisnis hotel.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
tribunjateng/ruth novita lusiani
Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jateng, Benk Mintosih, saat ditemui Tribun Jateng di Star Hotel Semarang, Kamis, (6/2/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dihelatnya agenda-agenda besar di Jawa Tengah diyakini bakal mengembalikan eksistensi bisnis perhotelan setelah terdampak pandemi Covid-19.

Termasuk Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 pada 18-20 November 2022 mendatang di Kota Solo, pelaku industri perhotelan optimistis agenda ini bahkan dapat menggenjot okupansi hingga mencapai 100 persen di kawasan tersebut dan sekitarnya.

"Yang dimaksud event yang begini ini, untuk menaikkan okupansi, salah satunya menarik event skala besar ke daerah. November nanti untuk Muktamar ini hotel sudah banyak yang penuh (pesanannya)," kata Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah Benk Mintosih saat dihubungi tribunjateng.com, Selasa (13/8/2022).

Benk lebih lanjut menuturkan, saat ini pemesanan kamar hotel untuk waktu tersebut bahkan telah mencapai kisaran 90 persen.

Menurutnya, pesanan akan terus berlanjut mengingat jumlah peserta dan tamu undangan tak sedikit.

Sementara itu dia mengatakan, selain hotel, penginapan-penginapan lain yang ada di kawasan Solo Raya juga terkonfirmasi banyak yang sudah dibooking para penggembira.

"Booking (pesanan untuk tanggal tersebut) 90 persen, 100 persen bisalah. Banyak yang sudah pesan jauh hari, utamanya Solo karena tuan rumah.

Tingkat hostel sampai sudah penuh karena ada 40.000 penggembira yang akan tumplek di Solo.

Hotel di Solo ada lebih dari 6.000 kamar, yang datang bisa lebih dari 10.000.

Kami optimis banget, bahkan rumah dikosongkan pasti laku," yakinnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved