Komunitas Tangan Di Atas

Pesta Wirausaha Jateng DIY 2022

Rangkaian Acara Pesta wirausaha terdiri dari 12 Kegiatan Road To PW, Bazar dan Expo UMKM, Community Expo, Forum Gayeng Rembug

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Narasumber, Tamu Undangan dan Peserta Panggung Inspirasi Pesta Wirausaha Jateng-DIY 

TRIBUNJATENG.COM - Pesta Wirausaha Jateng DIY 2022 adalah Event offline terbesar dari Komunitas Tangan di Atas ( TDA ) yang bertujuan mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi dengan berlandaskan nilai TDA yaitu Silaturahmi.

Acara Pesta Wirausaha Jateng DIY ini di laksanakan pada tanggal 8-9 September 2022 di Gedung Prof.Soedarto Universitas Diponegoro.

Rangkaian Acara Pesta wirausaha terdiri dari 12 Kegiatan Road To PW, Bazar dan Expo UMKM, Community Expo, Forum Gayeng Rembug yang melibatkan diskusi antara pemerintah, legislatif, industri dan komunitas.

Acara gayeng rembug di Hadiri Oleh Aria Bima Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Dra.Ema Rachmawati, M.Hum dan Presiden TDA 7.0 Ibrahim M Bafagih.

Selain itu, di pesta Wirausaha juga terdapat Panggung Inspirasi dan sucses story dari para pengusaha - pengusaha termuka seperti Founder Rocket Chicken bapak Nurul Atik, Co founder Start up Agregator kirimin aja, Founder Sajadah traveling sujud.co dan Mira Nur Gandaniati founder brand lokal hoody.id.

Kegiatan Pesta Wirausaha Jateng DIY terselenggara atas kerjasama komunitas TDA dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Research & Business Universitas Diponegoro. Selain itu, acara ini Juga di dukung oleh para sponsor seperti JNE, BSI, BTN, BJB dan KiriminAja. Acara ini juga terselenggara atas kerjasama dengan Co event patner universitas Seperti Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro, STIE Semarang dan Unika Soegiyapranoto.

Pesta Wirausaha Wilayah Jateng & DIY ini di harapkan menjadi katalis dan media sinergi dan kolaborasi antar steakholder baik itu pemerintah, media, akademisi, komunitas dan para pelaku ekonomi. Tema Pesta Wirausaha ini adalah “ Kreatif Digital Berdaya” harapannya dengan terselenggaranya event ini, TDA dapat menjadi katalis penumbuhkembangan Wirausaha yang berorientasi pada nilai tambah dan mampu memanfaatkan teknologi dengan tujuan meningkatkan kapasitas Wirausaha dan skala usaha.

Acara pesta wirausaha jateng DIY ini merupakan di gagas oleh TDA wilayah Jateng DIY yang terdiri dari Pengurus Kota Semarang, Salatiga Raya, Grobogan, Pati, Jepara, Solo raya, Jogjakarta, Pemalang, Banyumas dan TDA Cilacap.

Ketua Panitia Pesta Wirausaha Jateng DIY 2022 Didik Listi Abi menyebutkan bahwa acara pesta wirausaha merupakan bentuk komitmen komunitas TDA menjadi rumah bersama bagi para enterprenuer Indonesia.

Bagi kami, TDA itu tidak sekedar organisasi, melainkan sudah menjadi nilai hidup. Sesuai dengan Value yang TDA pegang yaitu INBOKS ( Integritas, Berfikiran Terbuka, Orientasi pada Tindakan, Keseimbangan hidup dan Silaturahmi).(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved