Berita Blora

Bawaslu Blora Butuh 48 Panwascam, Ini Link Pendaftarannya

Bawaslu Kabupaten Blora akan merekrut sebanyak 48 personel Panwaslu Kecamatan yang akan bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu serentak di tingkat

Penulis: ahmad mustakim | Editor: raka f pujangga
Istimewa/Humas Bawaslu Blora
Rapat seleksi pengawas pemilu ad hoc di tingkat kecamatan atau Panwaslu Kecamatan oleh Bawaslu Kabupaten Blora 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Perekrutan panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Blora segera dibuka.

Bawaslu Kabupaten Blora akan merekrut sebanyak 48 personel Panwaslu Kecamatan yang akan bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu serentak di tingkat kecamatan.

Masing-masing kecamatan dibutuhkan sebanyak tiga orang anggota.

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Blora, Achmad Rozak mengajak masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk bergabung menjadi Pengawas Pemilu.

“Pendaftaran panwaslu kecamatan akan kami buka mulai tanggal 21 September hingga 27 September," ungkap Achmad Rozak kepada tribunjateng.com, Kamis (15/92022) .

Bagi yang memenuhi kriteria syarat pendaftaran dipersilahkan untuk mendaftar sebagai calon anggota panwaslu kecamatan.

"Adapun persyaratan yang dibutuhkan dalam pendaftaran yaitu: surat lamaran, foto copi KTP Elektronik, pas foto warna terbaru 4x6 sebanyak 3 (tiga) lembar berlatar belakang merah," terangnya.

"Kemudian foto copi ijazah terakhir dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit atau puskesmas," lanjutnya.

Adapun untuk surat keterangan sehat rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika dari rumah sakit pemerintah yang dapat disampaikan sebelum pelantikan.

"Serta surat izin dari atasan langsung bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan surat-surat pernyataan lainnya,” jelas Rozak.

Masyarakat dapat mengakses pengumuman pendaftaran panwaslu kecamatan serta mengunduh dokumen administrasinya melalui bit.ly/PANWASCAMBLORA2022.

Perkembangan proses rekrutmen akan dipublikasi melalui akun media sosial facebook, instagram, twitter dan portal youtube Bawaslu Kabupaten Blora, serta melalui website blora.bawaslu.go.id.

Baca juga: Tindak Lanjuti Aduan Bawaslu, KPU Blora Buka Helpdesk hingga 4 Termin

Berdasarakan keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Dalam Pemilu Serentak 2024.

Jadwal pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari yang dimulai pada tanggal 21-27 September 2022.

Namun tidak menutup kemungkinan seleksi panwaslu kecamatan akan diperpanjang. (kim)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved