Kesehatan

Empat Cara Alami Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini masalah kesehatan yang kerab menyerang pria, ini cara mengatasinya.

Editor: sujarwo
youtube/crcook
Daging sapi, salah satu menu yang direkomendasi untuk mencegah ejakulasi dini. 

TRIBUNJATENG.COM - Ejakulasi dini masalah kesehatan yang kerab menyerang laki-laki. Ini cara alami mengatasi ejakulasi dini

Ejakulasi dini sendiri dijelaskan oleh Healthline sebagai keluarnya sperma sebelum berhubungan seksual atau setelah melakukan penetrasi.

Biasanya, seseorang sulit dalam menahan ejakulasi yang terjadi. Kondisi ini membuat tidak percaya diri dan khawatir.  

Padahal ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini secara alami.

1. Mengubah asupan makanan

Melansir Healthline, kekurangan zat besi dan magnesium akan berpengaruh pada ejakulasi dini. Untuk itu, menambah makanan yang kaya akan zat besi dan magnesium sangat direkomendasikan untuk mencegah ejakulasi dini.

Beberapa jenis makanan yang direkomendasikan adalah tiram, biji labu, kedelai, yogurt, bayam, kacang almond, kacang merah, buncis, biji wijen, daging sapi dan kambing, coklat hitam, dan bawang.

2. Melakukan senam kegel

Menurut penelitian pada Jurnal Therapeutic Advances in Urologi di tahun 2014, senam kegel bisa membantu masalah ejakulasi dini dengan mengontrol refleks ejakulasi sehingga meningkatkan waktu untuk mencapai klimaks.

Mayo Clinic juga menjelaskan bahwa senam kegel akan meningkatkan kekuatan otot dasar panggul sehingga bisa menunda ejakulasi. Satu set senam kegel terdiri dari 10 kali pengulangan dan direkomendasikan untuk melakukan setidaknya tiga set yang diulangi sebanyak tiga kali sehari.

3. Melakukan teknik berhenti sebentar

Melansir Healthline, teknik berhenti sebentar atau stop-start technique berguna untuk mengontrol orgasme dengan mengurangi kepuasan yang dirasakan.

Teknik ini dilakukan dengan menghentikan aktivitas seksual sementara waktu ketika dirasa akan ejakulasi. Ketika dirasa sudah tidak terlalu bernafsu, aktivitas seksual bisa dimulai kembali. Teknik ini bisa dilakukan beberapa kali jika diperlukan untuk membantu dalam mengontrol ejakulasi.

4. Melakukan teknik jeda dan remas

Teknik jeda dan remas atau pause-squeeze technique akan menghentikan ejakulasi dini dengan mengurangi gairah seksual sebelum mencapai klimaks. Dijelaskan oleh Mayo Clinic bahwa cara melakukan teknik ini adalah dengan menghentikan aktivitas seksual ketika akan ejakulasi.

Kemudian, Anda atau pasangan meremas bagian ujung penis ketika kepala penis berada di dalam vagina. Remasan yang dilakukan bisa berlangsung beberapa detik hingga keinginan untuk ejakulasi tidak dirasakan lagi.

Namun jika muncul rasa sakit atau tidak nyaman karena teknik ini, maka direkomendasikan untuk menggunakan teknik berhenti sebentar atau stop-start technique. (Kontan.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved